21 Aplikasi Android Terbaik dan Penting Yang Wajib Di Install (The Best Recommendation)

Views:
Playstore menyediakan jutaan aplikasi yang  telah dirilis oleh para pengembang ternama maupun pengembang baru, maka tak heran jika para pengguna android merasa dimanjakan diberbagai pilihan apilkasi maupun game yang tersedia. Namun terdapat efek negatif akibat banyak developer yang merilis aplikasi setiap harinya di Play Store, salah satunya buat para pengguna. Yaitu para pengguna dibingungkan dengan pemilihan mana aplikasi yang benar-benar harus kita install di perangkat android. 


21 Aplikasi Android  Terbaik dan  Penting Yang Wajib Di Install  (The Best Recommendation)

21 Aplikasi Android  Terbaik dan  Penting Yang Wajib Di Install  (Tampilan Layar Ponsel Penulis)
/ Foto: Capture dan Editing Pribadi
Sebagai contoh saja ketika kita mencari aplikasi web browser dan mengetikan di pencarian PlayStore, bisa ditebak akan keluar puluhan macam web browser baik yang sering kita gunakan hinggayang asing kita dengar. Untuk membantu memecahkan masalah tersebut, penulis beruasa merangkum dan mengumpulkan beberapa aplikasi android yang terpopuler dan rekomendasi untuk di instal.

Berikut ini  Aplikasi Android Terpopuler dan Terfavorit  di Playstore yang Harus di Instal, diantaranya yaitu:

1. WhatsApp  (Aplikasi Messenger)
 

Menurut beberapa penelitian para pengguna ponsel pintar lebih banyak menghabiskan waktu untuk berkirim pesan untuk berkomunikasi daripada melakukan panggilan. Dan aplikasi perpesan  paling banyak digunakan dan disukai pengguna android adalah WhatsApp, dimana aplikasi  chating tersebut telah diunduh lebih dari satu miliar smartphone dengan  fitur terbaru setiap kali pembaharuan.

2. Fleksy (Aplikasi Keyboard)
 

Banyak pengguna yang merasa tidak nyaman keyboard bawaan dari pabrikan perangkat, dimana katang kita merasa bahwa saat mengetik merasa susah, terlalu kecil, atau bahkan kurang variasi thema yang tersedia. Fleksy meruapak salah satu apikasi gratis yang tersedia di Playstore, dimana mempunyai respon mengetik yang cepat dan akurat. Serta memiliki fitur tambahan berupa  beberapa ekstensi tak terlihat., selain mempunyai tombol yang besar memudahakan dalam mengetik.

3. Weather Live (Aplikasi Cuaca)
 

Salah satu aplikasi perkiraan cuaca berbayar yang mempunyai fitur yang sangat bermanfaat denga tampilan serta wignet antar muka ya menarik  menarik dan indah. Terdapat fitur lain dalam aplikasi yaitu grafik interaktif yang menampilkan data tentang  garis waktu berbasis kartu dari cuaca, pemberitahuan tentang perubahan cuaca , penampil bulan, penampilan peta radar, visualisasi cuaca (panas, awan, hujan dan lainnya) serta  mengenai suhu, presipitasi dan tekanan udara.

4. CameraMX (Aplikasi Kamera dan Foto)

Selain Camera360 yang menampilka berbagai macam filter terlengkap, mungkin penulis lebih suka akan aplikasi kamera CameraMx daripada terlalu banyak fitur tambahan hingga temapt berbagai foto yang tak perlu. Selain kesedrahanaan serta kaya fitur yang dibenamkan pada aplikasi CameraMx, tampilan yang sederhana juga menjadi penilaian utama penulis.


Selain beberapa filter yang tersedian, fitur  efek HDR dan tampilan panorama menmabah aplikasi gratis di Playstore mempunyai tempat tersendiri bagi penggemarnya.

5. Equalizer+ Pro (Aplikasi Musik)
 

Walkman dan iPod adalah cara terdahulu dalam menimkmati music, namun beralah perkembangan jaman perangkat tersebut mulai ditinggalkan. Daan saat ini mulai beralih ke layan music streaming seperti Spotify, joox dan lainnya. Sementara aplikasi favorit untuk memutar musik saat ini yang popular adalah Google Play Music dan Poweramp, namun pilihan penulis jatuh pada aplikasi pemutar music berbayar Equalizer+ Pro.

Selain masuk menjadi salah satu aplikasi pilihan editor do Playstore, penulis menyukai plikasi ini karean kaya akan fitur dan memiliki hasil suara yang jernih serta keras.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi favorit penulis yang seharusnya kita install untuk mempermudah kita dalam eraktifitas sehari-hari yang bisa kita temukan di PlayStore. Nmaun karena keterbatasan penulis, maka penulis hanya akan menyeutkan nama apilkasi beserta jenis aplikasi tersebut.

6. AppSales (Aplikasi Play Store Diskon)
7. Assistive Touch (Aplikasi Personalisasi)
8. EyeFilter (Aplikasi Kesehatan Mata)
9. ES File Explorer Pro (Aplikasi Folder)
10. Kamusku (Aplikasi Kamus Penerjemaah Inggris-Indonesia)
11. NoRoot Firewall (Aplikasi VPN)
12. SD Maid Pro (Aplikasi Utiliti)
13. SHAREit (Aplikasi Trasfer File)
14. Google Teremahan (Aplikasi Terjemahan Online)
15. TubeMate (Aplikasi Unduh Youtube) - tidak tersedia di Playstore - (tubemate.net)
16. Viva Video Pro (Aplikasi Editing Video)
17. Waze (Aplikasi Maps)
18. WPS Office (Aplikasi Office)
19. Drupe Dial (Aplikasi Panggilan)
20. ChompSMS (Aplikasi SMS)
21. Nike + (Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran )


 

Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "21 Aplikasi Android Terbaik dan Penting Yang Wajib Di Install (The Best Recommendation)"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)