Sekitar 5.800 Mobil Mewah Land Rover dari Jaguar Ludes Terbakar di Tianjin China

Views:
Mobil Mewah Terbaru dari Jaguar yakni Land Rover yang bernilai ratusan juta pound diperikirakan ikut ludes terbakar dalam insiden ledakan hebat di Pelabuhan Tianjin, Kota Tianjin, Cina, pada (12/08/15) minggu kemarin. Menurut media setempat, sekitar 5.800 mobil mewah Land Rover buatan West Midlands dan Liverpool, Inggris itu yang saat kejadian sedang diparkir di Pelabuhan tersebut turut hancur.

Sementara pihak Jaguar Land Rover mengungkapakan
belum bisa memastikan, berapa jumlah mobil yang hangus terbakar pasca ledakan hebat gudang penyimpanan bahan kimia di Pelabuhan Tianjin. Namun pihaknya ikut mengucapakan bela sungkawa atas ledakan yang telah menewaskan 116 orang dan 700 orang luka-luka.
 
“Jaguar Land Rover ingin mengutarakan duka mendalam untuk keluarga dan teman yang kehilangan orang-orang tercinta di Tianjin. Benak kami bersama mereka dan juga orang-orang yang mengalami cedera dalam kejadian tragis itu.”


Namun salah satu pemilik saham Jaguar Land Rover yakni Tata Motors, sebuah perusahaan dari India mengalami penurunan nilai saham yang cukup drastis di Bursa Saham Mumbai yaitu sebanyak 2,72% pada (21/8/15).

Sebelumnya tak hanya Jaguar Land Rover saja yang terbakar akibat insiden tersebut, namun produsen mobil seperti Volkswagen dari Jerman turut hancur. Diperkirakan sekitar 2.700 mobil Volkswagen ikut ludes terbakar oleh api, di gudang yang menyimpan 40 jenis senyawa kimia yang mudah terbakar dan beracun.
 

Editor: Heru Setianto
Source: Net

2 Responses to "Sekitar 5.800 Mobil Mewah Land Rover dari Jaguar Ludes Terbakar di Tianjin China"

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)