Video CCTV Bom Bangkok, Tampak Serpihan Tubuh Manusia Berhamburan

Views:
Bangkok, Ibu Kota negara Thailand baru saja diteror insiden meledaknya sebuah bom TNT di Jl.Ratchaprasong, Distrik Chidlom, pada hari Senin (17/8/15) sekitar pukul 18.55 waktu setempat. Media Asing memberitakan angka korban terus bertambah, sekitar 27 meninggal dunia, 120 cedera, dan 80 orang luka serius.

Tempat insiden tersebut tepat di sebuah persimpangan jalan utama Bangkok yaitu Ratchaprasong Junction, seperti yang diketahui disitulah pusat ekonomi dan pariwisata negara Thailand. Pasalnya selain menjadi pusat perdagangan, ditempat tersebut terdapat destinasi tujuan wisata terkenal di kota Bangkok yaitu kuil bernama Erawan. Bahkan lokasi itu merupakan tempat padat sebagai pusati perbelanjaan, hotel, perkantoran dan rumah sakit.

Berikut ini Video CCTV Deti-detik Sebelum Bom Bangkok Meledak Jl.Ratchaprasong, Distrik Chidlom, pada hari Senin (17/8/15), dengan mengunjungi link youtube ini https://youtu.be/rTiQsSn-Mng.

Sementara pihak kepolisian mengungkapakan bahwa jenis peledak yang dipakai adalah bom pipa dengan motor yang sengaja diletakkan di kuil Erawan. Kemudian saksi mata dari seorang warga Selandia Baru bernama Marko Cunningham, ia menceritakan dan menggambarkan kejadian menyeramkan pasca bom meledak itu seperti "Pasar Daging."

"Tubuh di mana-mana. Beberapa terpotong. Beberapa tubuh tanpa kaki dan kepala. Sangat mengerikan," ungkap Cunningham
kepada media lokal.
 
Bahkan akibat ledakan bom tersebut tercipta sebuah kawah sepanjang dua meter, serta berceceran genangan darah diberbagai tempat.
 

Sebelumnya detik-detik sebelum dan setelah insiden meledaknya Bom TNT tersebut, berhasil terekam oleh sebuah kamera sirkuit pengintai (CCTV) di seberang jalan. Tampak tak terlihat adanya tindakan mencurigakan saat detik-detik jelang teror terjadi, sebelum akhirnya kilatan cahaya putih disertai ledakan keras dari bom sepeda motor menguncang jantung pariwisata Kota Bangkok tersebut.

Selain itu m
omen ledakan bom tersebut turut tertangkap kamera dari berbagai angle beberapa pengendara yang sedang melintas di jalan utama Ibukota negara Thailand. Terang saja banyak para pengemudi mobil dan sejumlah turis asing larian berhamburan menjauh dari tempat inisiden mengerikan itu.

 
Pria berkulit putih dan berambut hitam, sekitar usian 20-an
mengenakan
baju kuning
dan memakai celana pendek, serta membawa tas backpack hitam yang diduga sebagai pelaku bom (bomber) di depan kuil Erawan, Bangkok, Thailand terekam CCTV.

Menurut pihak terkait tas hitam yang ditaruh dan tinggalkan oleh pemuda tersebut di sebuah kursi taman, sesuai dengan waktu, tempat dan pusat ledakan pertama di Jl.Ratchaprasong, Distrik Chidlom.

Update: 
Setelah sebuah insiden bom tragedi bom meluluh lantakan Kuil Erawan dan sekitarnnya tadi malam, hari ini Ibu kota Thailand itu kembali diteror sebuah ledakan bom yang berdaya ledak kecil dekat Kuil Erawan, tepatanya di jembatan sungai Chao Praya, Bangkok pada Selasa (18/8/15).

Sebelumnnya media telegraph.co.uk menyebutkan tak ada korban akibat ledakan kecil tersebut, namun identitas pelaku yang diduga melemparkan bom tersebut belum diketahui. Seperti pada ledakan yang pertama, pada ledakan berurutan di hari kedua ternyata terekam oleh sebuah kamera CCTV didekat lokasi kejadian.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Video CCTV Bom Bangkok, Tampak Serpihan Tubuh Manusia Berhamburan"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)