Studi Ilmiah: 4 Tips Terbaru Cara Meurunkan Berat Badan Tubuh Tanpa Rasa Lapar

Views:
Memiliki Tubuh ideal memang menjadi impian banyak orang, bahakan tak sedikit kaum hawa yang sangat memeperdulikan hal ini. Namun terkadang mendapatkan berat badan ideal, mereka rela menahan lapar demi mencapai impiannya. Baru-baru ini laman Health merangkum sebuah studi ilmiah yang dilakukan di berbagai Universitas ternama di dunia, terkait mendapat tubuh yang langsing tanpa harus menahan rasa lapar.


Ternyata beberapa cara yang berhasil mereka teliti, banyak hal sederhana yang luput dari penilaian kita dalam menurunkan berat badan. Mulai dari hanya menata piring makanan yang akan kita konsumsi hingga menhindari makan sambil berselacar di dunia maya. Bagi yang penasarn, berikut ini 4 tips dan cara menurunkan berat badan tanpa rasa lapar, seperti yang penulis lansir dari Health, pada Rabu (1/7/15).

1. Menata piring sayuran secara indah dan artistik


University of Oxford, melakukan studi yang menyatakan bahwa kelompok yang memakan makanan sehat seperti salad sayuran seperti lukisan artistik, maka mereka akan lebih banyak 20 persen dihabiskannya. Dibanding kelompok yang disajikan sayuran yang rapi ataupun hanya ditumpuk saja.

Meski sama-sama dibuat dari bahan yang sama. Jadi intinya kita ingin sering mengonsumsi makanan sehat, maka di anjurkan untuk menata piring makanan secara indah.

2. Usahana Menkonsumsi Makan Sebelum Berbelanja

 
Sementara Cornell University melalukan studi dengan meminta relawan untuk berbelanja
di sebuah pasar makanan, tapi sebelumnya mereka harus melakukan puasa selama lima jam terlebih dahulu. Hasilnya mereka yang berpuasa kebanyakan membeli 18,6 persen lebih banyak makana yang mengandung kalori, seperti cracker, keripik dan es krim.
 

Jadi dianjurkan untuk memakan sesuatu sebelum melakukan aktivitas berbelanja, sebab selain mencegah ras lapar. Maka anda tak harus membeli semua makan yang hanya akan menambah berat badan tubuh saja.

3. Meluangkan 20 Menit di bawah Sinar Matahari


Studi yang dilakukan Northwestern University menyatakan bahwa waktu, intensitas dan panjang eksposur cahaya siang hari secara signifikan bisa memengaruhi berat badan tubuh manusia. Sebab cahaya dapat memengaruhi ritme sirkadian tubuh kita yang mengatur metabolisme dan berat tubuh.

Jadi para peneliti menganjurkan agar kita disarankan untuk berjemur dibawah sinar matahari sekitar pukul 8 pagi sampai siang hari, dalam jangka waktu selama 20-30 menit.
 
4. Saat Makan Hanya Fokus Makan, Jangan Melakukan Aktifitas Menganggu

 
Sebuah penelitian menyatakan kalau seseorang sedang makan, sekaligus melakukan aktivitas lain seperti berselancar di dunia maya. Maka makanan yang dikonsumsi akan lebih banyak dari yang telah kita kira, bisa dipastikan berat badan tak stabil akibat asupan makanan berlebih.


Jadi saat makan maka tak dianjurkan untuk melakukan aktivitas online ataupun hanya sekedar memeriksa email, tapi harus fokus untuk melakukan aktivitas makan saja. Itupun jika kita ingin menstabilkan berat badan agar sesuai yang diinginkan.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Studi Ilmiah: 4 Tips Terbaru Cara Meurunkan Berat Badan Tubuh Tanpa Rasa Lapar"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)