Heboh Beredar Undangan Salah Ketik Singkatan BIN di Kaskus, Sekretaris Negara RI Minta Maaf

Views:
Surat undangan dalam rangka pelantikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Panglima TNI yang telah diselenggarakan di Istana Negara oleh Presiden Jokowi, pada Rabu (8/7/15) pukul 13.00 WIB hari ini. Ternyata mengalami kesalahan tulis yang cuku fatal, bahkan untuk sekelas admintrasi Sekretaris Negara.
 
Pasalnya kepanjangan singkatan BIN, malah ditulis Badan Intelijen Nasional. Tampak surat undangan dibuat oleh dan atas nama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Sementara kesalahannya sendiri terlihat jelas pada baris ke enam pada surat undangan resmi tersebut.


Heboh Beredar Undangan Salah Ketik Singkatan BIN di Kaskus, Sekretaris Negara RI Minta Maaf
Gmabar logo Badan Intelijen Negara (BIN)/ Foto: Capture dan Edit Pribadi
Djarot Sri Sulistyo, selaku Deputi bidang Protokol Pers, dan Media Sekretariat Presiden sekaligus mewakili pihak Setneg telah mengklarifikasi terkait kesalah penulisan tersebut. Dimana beliau langsung meminta maaf atas kejadian itu, dan pihaknya akan berusaha memperbaikan dan meningkatan kualitas layanan administrasi di lingkungan lembaga kepresidenan secara maksimal.

Sementara surat undangan yang telah tersebar kabarnya telah ditarik kembali, sebelum akhirnya mengganti undangan yang diketik dengan penulisan yang benar. Baru undangan tersebut dikirimkan kembali untuk para tamu dan pejabat terkait.


Namun sayang foto maupun gambar dari capture surat undangan pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI yang salah singkat itu terlanjur beredar luas di dunia maya. Awalnya akun hamizan77 yang mengunggahnya ke forum terbesar di Indonesia, yakni Kaskus.



Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Heboh Beredar Undangan Salah Ketik Singkatan BIN di Kaskus, Sekretaris Negara RI Minta Maaf"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)