Wow.. Penghasilan Pengemis di Dubai Mecapai Rp47 Juta dan Tinggal di Hotel Bintang Lima

Views:
Dubai merupakan sebuah kota modern dan makmur di negara Timur Tengah yang menyimpan cadangan minyak bumi cukup besar di dunia. Tapi ada sisi unik dibalik kota yang memeiliki gedung pencakar langit tertinggi itu loh. Pasalnya pengemis saja di kota Dubai penghasilannya bisa mencapai  Rp 47 Juta, dan yang paling mencengangkan mereka menyewa Hotel mewah bintang lima sebagai timpat tidurnya.

Menurut media emirates247, menungkapkan bahwa para pengemis di kota Dubai adalah bukan dari warga setempat melainkan sengaja datang dari luar negari, seperti Arab Saudi dan Yaman yang memakai visa bisnis untuk berkunjung. Bahkan tempat mereka beroperasi meminta-minta tak hanya di pingir jalan ataupun masjid, di sebuah mall pun kerap ditemui para pengemis itu.
 
Akibat pemerintah sendiri merasa resah terkait jumlah para pengemis mulai bertamabah, sehingga pihak kepolisian kota tersebut melakukan razia untuk menertibkannya. Namun saat diciduk ternyata mereka sedang bersantai di hotel mewah, setidaknya 70 orang  berhasil diamankan dan bersiap dikenakan denda dan akan dideportasi.

 Kolonel Mohammaed Rashid Al Muhairi, selaku kepala divis pengamanan wisata di kota Dubai mengkupakan fakta yang mengejutkan dan menghebohkan terkait pengaman para razia tersebut.

Bagaimana tidak, seorang wanita dari Arab Saudi yang diciduk pihak kepolisian kedapatan membawa uang sebanyak 13 ribu Dirham (Rp47 juta). Wanita tersebut padahal kerap bersama empat anaknya yang dikabarkan masih balita, untuk mengemis di kota Dubai.

Sebelumnya Uni Emirat Arab merupakan negara di Timur Tengah yang memiliki pendapatan per kapita pertahunnya mencapai  47 ribu USD (Rp430 juta) untuk setiap penduduknya.



Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Wow.. Penghasilan Pengemis di Dubai Mecapai Rp47 Juta dan Tinggal di Hotel Bintang Lima"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)