Arab Saudi, Korea Selatan dan Thailand Disuap Agar Dukung Jerman Jadi Tuan Rumah PD 2006

Views:
Skandal korupsi di tubuh FIFA kini menyeret negara Jerman, pasalnya sebuah surat kabar Die Zeit memberitakan kalau pemerintah Jerman mengirim satu kapal bersenjata dan roket untuk Arab Saudi. Tapi yang menarik dari bantuan tersebut adalah dugaan ada kaitan dukungan Arab Saudi untuk terpilihnya Jerman sebagai tuan rumah Piala Dunia 2006 pada pemilihan tahun 2000 yang lalu.


Sebelumnya, Arab Saudi diberitakan memilih Maroko sebagai tuan rumah Piala Dunia 2006, tapi entah kenapa tiba-tiba Arab Saudi malah berubah haluan mendukung Jerman sebagai tuan rumah Piala Dunia 2006.

Surat kabar Die Zeit mengungkapkan dalang aksi suap itu adalah dari perusahaan pembuat mobil dan farmasi, Volkswagen dan Bayer. Dua perusahaan  asal Jerman yang dirumorkan melakukan tindakan suap kepada Korea Selatan dan Thailand pada pemilih tuan rumah Piala Dunia 2006.

Dimana suap yang dituduhkan kepada dua negara asia itu berbentuk investasi. Dan masih banyak lagi perusahaan Jerman yang dituduh menyuap para elit FIFA akibat terkuaknya skandal baru ini.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Arab Saudi, Korea Selatan dan Thailand Disuap Agar Dukung Jerman Jadi Tuan Rumah PD 2006"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)