Waduh.. Pemerintahan Jokowi Resmi Meniadakan Penerimaan CPNS Pada Tahun 2015

Views:
Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk tahun 2015 ditiadakan oleh pemerintahan Joko Widodo. Keputusan yang bakal membuat kecewa masyarakat itu, menusul adanya kebijakan mengenai moratorium CPNS. Dimana pelamar umum ataupun tenaga honorer kategori dua (K2), tak ada harapan untuk bisa mencoba menjadi pegawai negeri pada tahun ini.

Pernyatan tersebut diungkapkan oleh Bambang Dayanto Sumarsono, selaku  Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, yang mengatakan memang pada tahun ini tak akan membuka rekrutmen CPNS.
 
"Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS baik dari pelamar umum maupun honorer kategori dua (K2)," ucap Bambang, pada Senin (15/6/15).

Namun kebijakan tersebut tak berlaku bagi para lulusan sekolah ikatan dinas seperti
IPDN, BPS, BMKG, STAN. Pasalnya untuk alumi dari sekolah itu masih terdapat beberapa alokasi untuk menjadi CPNS. Menurut Bambang, selain dari lulusan sekolah tersebut makan moratorium akan tetap diberlakukan.

"Sudah kesepakatan bersama dengan DPR, rekrutmen CPNS dimulai tahun depan. Nantinya yang direkrut adalah CPNS dari pelamar umum dan honorer K2 serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)," tegas Bambang.
Tapi tak perlu khawatir, pemerintah sendiri berencana akan membuka rekrutmen baru pada tahun 2016 nanti. Bambang juga menambahkan, untuk tahun ini pemerintah sendiri akan melakukan analisa terhadap data dan menyusun roadmap kepegawaian.

"Regulasinya kan belum ada, jadi sudah dipastikan tahun ini nihil rekrutmen CPNS," jelas Bambang.



Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Waduh.. Pemerintahan Jokowi Resmi Meniadakan Penerimaan CPNS Pada Tahun 2015"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)