Wahh.. Shalat Tarawih Tercepat di Dunia, Sebanyak 23 Rakaat Hanya 10 Menit

Views:
Shalat Tarawih di bulan suci Ramadhan memang hukumnya sunnah, namun menurut para ulama shalat itu sebagai penyempurna ibadah puasa bagi umat muslim di bulan yang penuh berkah ini. Sementara shalat Tarawih sendiri biasanya diikuti dengan shalat witir, diman biasanya terdiri dari 11 rakaat, 23 rakaat, dan rakaat ganjil lainnya.

 Video: Wahh.. Shalat Tarawih Tercepat di Dunia, Sebanyak 23 Rakaat Hanya 10 Menit
 Video: Wahh.. Shalat Tarawih Tercepat di Dunia, Sebanyak 23 Rakaat Hanya 10 Menit/ Foto: Capture Pribadi

 Namun para netizen baru-baru ini dibuat heboh, pasalnya bisanaya melakukan ibadah shalat Tarawih ini memakan waktu hingga berjam-jam. Tapi beda halnya dengan di Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu, Blitar, Jawa Timur, sebab disini untuk menunaikan ibadah salat sunnah tarawih dan witir dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 10 menit saja.

Bagi yang pensaran seperti apa video pelaksanaan shalat Tarawih tersebut, bahakn diklaim sebagai yang trecepat di dunia oleh sang upload. Silahkan tonton videonya dibawah ini, atau jika tak keluar bisa klik tautan linknya https://www.youtube.com/watch?v=UQyYwlhDoA8  dan https://www.youtube.com/watch?v=J-xOFHJljw4.
 
Sementara menurut laman resmi http://nu.or.id/,  menyatakan bahwa jamaah Shalat Tarawih di Pondok Pesantren tersebut dipenuhi sekitar 5000 jamaah dari
Kediri, Blitar, dan Tulungagung, dimana 75 persen dari jamaahnya adalah kalangan pemuda. 

Bahkan shalat Tarawih secara kilat ini telah berlangsung sejak pesantren baru didirikan oleh KH Abdul Ghofur pada 160 tahun yang lalu. Dalam pelaksanaanya sang imam Tarawih hanya mengerjakan doa yang wajib-wajib misalnya niat, takbirotul ihram, baca Fatihah ditambah ayat pendek Al-Qur’an sampai salam.

“Doa ruku’, kita singkat cukup ‘Subhanallah. Lainnya hanya Allah-Allah saja.Tahiyat akhir juga hanya sampai bacaan shalawat untuk nabi Muhammad kemudian salam,” kata KH Diya’uddin Az-Zamzami, selaku pengasuh pesantren tersebut.

Menurut Gus Diya’, ia mengaskan kalau pelaksaanan Shalat Tarawih yang dilakukan di Pondoknya tak melanggar syariat, tak keluar dari ajaran Islam, tak keluar dari syariat, tak mengurangi syarat dan rukun shalat.



Editor: Heru Setianto
Source: Youtube, nu.or.id

0 Response to "Wahh.. Shalat Tarawih Tercepat di Dunia, Sebanyak 23 Rakaat Hanya 10 Menit"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)