Video Amatir Rekam Detik- Detik Terakhir Jatuhnya Pesawat Hercules C130 TNI AU Terekam Warga Medan

Views:
Video Amatir detk-detik terakhir sebelum pesawat jenis Hercules C130 milik TNI AU di Medan, Sumatera Utara berhasil terekam dan diabadikan oleh beberapa warga di sekitar lokasi kejadian. Sebelumnya peswaat naas yang mengangkut 12 penumpang yang bertujuan untuk membawa bantuan logistik di beritakan terjatuh di bangunan ruko Jl. Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, pada (30/6/15) sekitar pukul 12.04 WIB.

Video Amatir Detik- Detik Terakhir Jatuhnya Pesawat Hercules C130 TNI AU Terekam Warga Medan
Video Amatir Detik- Detik Terakhir Jatuhnya Pesawat Hercules C130 TNI AU Terekam Warga Medan/ Foto: Capture Net (Koleksi Pribadi)
Bahkan tempat jatuhnya pesawat tersebut sangat dekat dengan Jalan raya yang ramai dilalui kendaraan bermotor, maka terang saja menarik perhatian warga untuk melihat secara langsung sehingga membuat jalan macet cukup parah.

Sebelum akhinrnya jalan di radius 500 meteri dari kawasan Simpang Simalingkar ditutup oleh pihak dari kesatuan Sabhara Polda Sumatera Utara.

Sementara bangunan ruko yang menjadi tempat jatuhnya pesawat Hercules telah diamankan oleh pihak kepolisian, karena di khawatirkan bisa runtuh dan membahayakan warga sekitar.

Berikut ini kronologi sementara yang penulis lansir dari berbagai media online tanah air:
- Pukul 11.48 WIB: Pesawat take off dari runway pangkalan TNI AU 23 Soewondo, lalu ketika akan ditransfer ke Medan APP, pilot request RTB
- Pukul 11.50 WIB: Pesawat berbelok ke kanan dan crashed di Pancur Batu sebelum kontak dengan medan APP.

- Pukul 11.50 WIB: Sanki mata dari warga Kawasan Simpang Sima Lingkar, melihat pesawat

- Pukul 12:00 WIB: Pesawat dinyatakan terjatuh tepat menimpa sebuah ruko, diperumahan warga Jl. Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan.
 
Setelah kejadian itu semua korban jatuhnya pesawat Hercules akan di evakuasi ke Rumah sakit Adam Malik, Medan. Sampai berita ini diturunkan penyebab jatunya pesawat maupun  nama
-nama korban dan keadaanya belum diketahui.

Editor: Heru Setianto
Source: Youtube

0 Response to "Video Amatir Rekam Detik- Detik Terakhir Jatuhnya Pesawat Hercules C130 TNI AU Terekam Warga Medan"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)