Valentino Rossi Sah Jadi Juara MotoGP Belanda 2015 Meski Sempat Memotong Jalur Marquez

Views:
Valentino Rossi akhirnya finish diurutan pertama setelah menyalip Marc Marquez di menit-menit terkahir dengan penuh kontroversi. Meski Marc Marquez naik podium diposisi kedua, tapi raider dari pabrikan Honda ini menyindirkan kemenangan The Doctor pada ajang seri ke delapan MotoGP 2015 di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (27/6/15). 

Valentino Rossi dinilai telah mempersingkat jalur dengan melintas di atas gravel, setelah pembalap asal Italia itu bersenggolan dengan Marc Marquez. Bahkan pembalap dari Tim Repsol Honda itu mengkritik kemenangan Rossi yang harusnya dapat diraihnya didepan mata.

"Rossi mengajari saya motocross hari ini." ujar Marquez, seperti yang penulis kutip dari Crash.
 

Sementara Rossi membatah tudingan yang dialamtan kepadanya, raider dari pabrikan Yamah itu mengungkapakan bahwa ia tak mempunyai pilihan. Daripada terjadi benturan yang cukup fatal dengan Marquez dan akan terjatuh dimenit-menit akhir, maka ia memilih untuk masuk ke atas gravel.
 
"Saya sudah mengerem dengan keras agar tetap berada di lintasan. Sayangnya senggolan dengan Marquez membuat tak punya peluang untuk bertahan karena kecepatan begitu tinggi," ungkap Rossi, pemalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Meski Rossi langsung
membuka katup saat motornya masuk ke gravel, namun ia mengatakan dewi fortuna masih berpihak padanya. Sebab ia masih dapat mengendalikan motornya agar tetap stabil.

Sementara panitia dan pengawas MotoGP Belanda itu memnyatakan kemenangan Valentino Rossi adalah sah. Walapun sempat terdengar bahwa Marquez mengklaim, seharusnya dialah yang menjuarai balapan tersebut bukan Rossi. Kemudian perihal insiden antara Rossi dan Marquez menurut panitia adalah hal yang biasa di dunia balap.



Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Valentino Rossi Sah Jadi Juara MotoGP Belanda 2015 Meski Sempat Memotong Jalur Marquez"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)