Survei: Ungkap Rumor Mafia Sepakbola Indonesia, Baru Bentuk Federasi Baru

Views:
Sanksi FIFA resmi dijatuhkan untuk Indonesia pada 30 Mei lalu, setelah Imam Nahrawi selaku Menpora tetap keukuh tak mau mencabut pembekuan PSSI. Publik pun beropini dan langsung menginginkan agar isu mafia dalam tubuh sepakbola tanah air diungkap terlebih dahulu, baru pihak pemenrintah membentuk federasi yang baru.

Survei: Ungkap Rumor Mafia Sepakbola Indonesia, Baru Bentuk Federasi Baru
Hendri Satrio, Jurubicara KedaiKOPI.co/ Foto: Net
Itulah hasil survei yang dilakukan Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (kedaiKOPI), terkait carut-marut polemik dunia sepakbola Indonesia saat ini. Sebelumnya survei ini telah dilakukan selama enam hari, yang dimulai dari tanggal 2 sampai 7 Juni 2015.

Hendri Satrio, selaku juru bicara KedaiKOPI, mengungkapkan bahwa masyarakat sendiri terbelah menjadi banyak kubu dalam menyikapi masalh yang menimpa dunia sepak bola indonesia setelah jatuhnya hukuman dari FIFA.

"Dalam kondisi yang 'beku' ini, mayoritas pengunjung situs berharap agar dugaan adanya mafia sepakbola dapat segera dibongkar. Setelah itu, barulah dibentuk federasi baru. Dari total 735 suara, yang memilih opsi ini sebanyak 377 atau 51,29 persen," kata Hendri, Minggu (7/6/15) seperti penulis kutip dari rmol.


Berikut ini riciananya hasil survei KedaiKOPI yang masnyarakat indonesia pilih dari jumlah 735 suara, terkait nasib dunia persepakbolaan tanah air setelah penjatuhan saksi FIFA:
1. Bongkar isu mafia sepakbola, barulah dibentuk federasi baru. 377 orang (51,29 persen)
2. Federasi baru dibentuk dengan orang-orang baru di dalamnya.  246 orang (33,47 persen)
3. Sepakbola dikembalikan kepada PSSI dengan pengurusnya yang lama. 70 orang (10,34 persen)
4. Terserah, yang penting juara. 36 orang (4,9 persen). 

Perlu diketahui, kalau KedaiKOPI adalah sebuah lembaga diskusi dan kajian yang menghimpun dan menyuarakan opini publik terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat. 
 
"Saat ini publik menginginkan tindakan nyata. Selama ini isu mafia sepakbola, match fixing, selalu sebut-sebut sebagai biang kehancuran sepakbola Indonesia, tapi siapa pelaku-pelakunya, siapa-siapa yang terlibat, belum pernah terungkap," ujarnya.

"Melalui hasil polling masyarakat dicitrakan berharap dugaan pembongkaran dugaan mafia juga bisa dilakukan Indonesia," tambah Hendri.

Sebelumnya KedaiKOPI sendiri kerap menggelar survei tatap muka maupun
polling lewat situs www.unegunegpolitik.com dan ‎www.kedaikopi.co tentang kepuasan terhadap kinerja lembaga negara seperti (Presiden, DPR, DPD, Pemerintah Provinsi termasuk Partai Politik dan Menteri Kabinet Kerja), maupun berupa wacana seperti (perombakan kabinet, kinerja kabinet, jatah komisaris relawan, hingga sikap Menteri Pemuda dan Olahraga terhadap PSSI).

Baca juga: Foto Barcelona Juara Liga Champions 2015 dan Raih Treble Winners
  Patung Vagina Ratu Perancis Karya Anish Kapoor dipamerkan di Taman Perancis
  Wow, Heboh Foto Model Wanita Bugil di Kota Terlarang Tiongkok


Editor: Heru Setianto
Source: Kedaikopi.co

0 Response to "Survei: Ungkap Rumor Mafia Sepakbola Indonesia, Baru Bentuk Federasi Baru"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor