Selvi Ananda Putri Istri Gibran dan Menantu Jokowi Ternyata Baru Mualaf

Views:
Selvi Ananda Putri yang baru beberapa hari sudah berstatus sebagai menantu orang nomor satu di indonesia, langsung diberitakan kalau istri dari Gibran Rakabumi Raka ini telah menjadi mualaf (orang yang masuk Islam). Berita adanya perbedaan keyakinan antara kedua mempelai ini muncul, saat prosesi akad nikah Selvi dan Gibran sedang dilakukan kemarin.

Dimana Selvi dinikahkan oleh wali hakimnya yaitu Kepala KUA sekaligus sebagai penghulu, bukan dinikahkan secara langsung oleh ayah kandungnya sendiri. 

Mukhtaoji, selaku Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, Solo mebenarkan bahwa memang Selvi Ananda awalnya beragama Khatolik. Namun ia mengungkapan kalau saat ini Selvi sendri telah memeluk agama Islam.

    “Mbak Selvi sudah masuk Islam. Tidak ada yang perlu diragukan lagi,” kata Mukhtaoji, seperti yang penulis kutip dari media lokal di facebook pada (13/6/15) hari ini.


Sebelumnya diketahui bersama, kalau orang tua Selvi, Didit Supriyadi dan Partini adalah pemeluk agama Katholik. Seperti pengakuan dari Gibran lewat pihak KUA, dimana Selvi sudah mengucapkan kalimat syahadat di sebuah Masjid Istiqlal, Jakarta.

    “Kemungkinan sewaktu mereka sudah memantabkan hati untuk menikah. Pihak wanita ikhlas masuk Islam tanpa adanya paksaan,” ungkap Mukhtaroji.

    “Karena beda agama, makanya harus ada wali hakim yang menikahkan secara Islam,” jelas Mukhtaroji.
 

Bahkan di media sosial beredar sebuah foto bertuliskan Surat Keterangan Memeluk Agama Islam yang tampak adanya sebuah tanda tangani Selvi di kertas tersebut pada bulan Februari lalu.

Sementara berdasarkan dari surat administrasi pihak KUA Banjarsari, bahwa KTP atas nama Selvi Ananda Putri tampak jelas bahwa istri Gibran ini memang telah masuk agama Islam.


Editor: Heru Setianto

Source: Net

0 Response to "Selvi Ananda Putri Istri Gibran dan Menantu Jokowi Ternyata Baru Mualaf"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)