Nih Barang Bukti Korupsi Berkas Transaksi Bank Milik Wakil Presiden FIFA Jack Warner

Views:
Barang bukti rincian alira uang sebesar $10 juta (Rp.130 miliar) yang dikirim dari FIFA ke rekening mantan wakil presiden FIFA Jack Warner berhasil diungkap dalam investigasi yang dilakukan BBC. Dimana aliran dana itu dikirim atas nama Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan, yang bertujuan membantu program untuk diaspora Afrika di Karibia. 

Nih Barang Bukti Korupsi Berkas Transaksi Bank Milik Wakil Presiden FIFA Jack Warner
Berkas Transaksi Bank Milik Wakil Presiden FIFA Jack Warner/ Foto: BBC

Berkas tersebut merincian tiga transfer bank dari FIFA, yang mana diduga uang tersebut digunkanan oleh Jack Warner untuk kepentingan pribadinya, seperti pembayaran kartu kredit dan pinjaman pribadi.
 

Tiga transaksi tersebut terjadi pada tanggal 4 Januari, 1 Februari dan 10 Maret 2008, dana sebesar $10 juta dari rekening FIFA masuk ke rekening Concacaf yang dikendalikan oleh Jack Warner. Sementara sebuah JTA Supermarket di Trinidad, mendapat aliran dana cukup besar yaitu $4,86 juta dari rekening yang dipegang mantan presiden FIFA itu.

Sedangkan Jaksa AS mengungkapkan bahwa sebagian uang itu diberikan kembali untuk Warner dalam mata uang lokal. Hampir $1.6 juta aliran dana tersebut mengalir ke Jack Warner untuk melunasi tagihan kartu kredit dan pinjaman pribadi.

Tapi
pria berusia 72 tahun ini masih memantah semua tuduhan korupsi yang menyeretnya. Malahan baru-baru ini Warner mengungkapkan niatnya untuk membantu membongkar semua skandal korupsi di tubuh FIFA. Bahkan ia sempat mengungkit nama Presiden FIFA, Sepp Blatter, ikut terlbat dalam transaksi itu.

Baca juga: Chuck Blazer Dalang Pembocor Kasus Korupsi di FIFA
    Sebenarnya Yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2010 adalah Maroko
    Survei: Ungkap Rumor Mafia Sepakbola Indonesia, Baru Bentuk Federasi Baru


Editor: Heru Setianto
Source: bbc.co.uk/indonesia

0 Response to "Nih Barang Bukti Korupsi Berkas Transaksi Bank Milik Wakil Presiden FIFA Jack Warner"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor