Merinding.. Dengar Doa Bocah Tiga Tahun Penderita Kanker Stadium Empat Ini, Yuk Share!

Views:
Abiyyu Daffa Purpadila (3), bocah cantik yang menderita kanker mata stadium empat ini tampak benjolan daging sangat besar keluar dari mata sebelah kirinya. Bocah yang kerap disapa Daffa ini tinggal bersama orang tuanya Pupuh Purbanira dan Lestari di Dusun Banyuurip RT 1, Caturharjo, Pandak, Bantul.



Semenjak dua bulan terakhir akibat keganasan kanker itu, malam menambah parah kondisinya hingga mulai menutup rongga hidung bocah perempuan itu. Untuk itu setiap ada cairan yang keluar dari benjolan dimatanya maka seketika itu orangtuanya membersihkan agar tak masuk ke mulut maupun hidung Daffa.

Menurut orang tua Daffa, akibat dari benjolan yang terdapat dimatanya, kini ia hanya bisa tidurah karean seluruh tubuhanya merasa sakit. Bahkan setiap malam menjelang, ia kerap merintih kesakitan,

"Sebulan ini dia juga cuma bisa tiduran, bangun saja tidak bisa, kakinya tidak bisa untuk bangun," ungkap orangtua Daffa, seperti yang penulis kutip dari laman facebook media lokal, pada Jumat (19/6/15).

Pupuh menceritakan sempat melihat Daffa terbangun tengah malam akibat sakit yang dideritannya, kemudian memanjatkan doa meminta kesembuhannya. Terang sja mendengar doa putrinya Lestari sampai menangis.

"Ya Allah kok enggak sembuh-sembuh sakitnya, sembuhin Daffa Ya Allah," begitu doa Daffa yang ditirukan oleh Pupuh.

 
Menurut Ibunya,
Pupuh, Meski Daffa tak mau dirawat di rumah sakit, namun ia hanya mau kalau diobati dirumah dengan meminum obat herbal (jamu) buatan orang tuanya agar cepat sembuh.

Awal mula dari penyakit yang diderita Daffa adalah adanya infeksi di mata kanannya pada tahun 2013 yang lalu. Namun mata kanannya yang bengkan sempat mengecil setelah mendapat perawatan jalan di rumah sakit khusus mata, tapi sayang saat malah mata kanannya tak bisa melihat.

Kemudian pada Agustus 2014 gantian mata kiri Daffa yang membengkak, bahkan tampak seperti mau keluar dari rongga matanya. Saat dibawa dirumah sakit khusus mata akhir September 2014, ia dinyatakan positif menderita kanker mata stadium empat. Ia dirujuk ke rumah sakit lain untuk menjalani kemoterapi.

"Berhubung kita tidak punya biaya jadi rawat jalan," cerita Pupuh.

"Sebelum kemo katanya harus diambil dulu matanya dengan operasi. Padahal mata yang satunya juga sudah tidak bisa melihat. Setelah musyawarah dengan keluarga di sini menolak dioperasi. Jadi dibawa ke pengobatan herbal saja," jelasnya.

Keputusan tersebut juga diambil lantaran Daffa sendiri merasa takut jika dibawa ke rumah sakit. Bahkan menurutnya sejak Oktober 2014 hingga sekarang, Daffa sudah tidak pernah dibawa ke rumah sakit. Dan hanya dirawat dirumah dengan ramuan-ramuan herbal dari hasil  pendapatan dari beternak lele dan ayam di rumahnya.



Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Merinding.. Dengar Doa Bocah Tiga Tahun Penderita Kanker Stadium Empat Ini, Yuk Share!"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)