Menurut Penelitian: Cara Sederhana Ini Dapat Turunkan Berat Badan Tanpa Lapar dan Berkeringat

Views:
Menurunkan berat badan bagi sebagian orang adalah dengan melaparkan diri dan berolahraga cukup keras. Tapi tentu saja hal itu sangat menyiksa diri bagi yang tak terbiasa bukan. Menurut penelitian bersenandung dan meregangkan tubuh merupakan cara sederhana dan paling mudah agar bisa membakar kalori loh.

Pernyatan diatas dibenarkan oleh hasil penelitian dari Mayo Clinic Proceedings, mereka mengklaim bahwa agar berat badan terjaga lebih baik bersenandung dan meregangkan tubuh beberapa menit daripada menghabiskan waktu di atas treadmill.

 
Dari berbagai aktifitas fisik seperti berjalan, angkat beban, tertawa, atau cuma mengangkat gelas air itu baru menghabiskan energi dalam tubuh hanya 15-30% saja.


Sementara energi sisanya digunaka untuk kehidupan sehari-hari seperti makan, mencerna makanan, hingga untuk berjalannya sistem tubuh. Malah kegiatan non olahraga kecil seperti aktivitas rutin saja bisa memakar ribuan kalori setiap hari.

Pedro Villablanca, seorang ahli jantung dari Montefiore-Albert Einstein College of Medicine, New York, menjelaskan bahwa saat kita bermain game atau hanya dengan berdiri, itu sudah bisa membakar 50 hingga 100 kalori per jam. Sementara kalau kita hanya duduk diam saja, maka cuma sembilan kalori yang dapat dibakar oleh tubuh.

“Setiap kegiatan yang melibatkan gerakan fisik akan meningkatkan jumlah kalori tubuh yang digunakan,” kata Villablanca, seperti yang penulis kuti dari CNN Indonesia, (11/6/15).

Belaiu juga menambahkan, meskipun hanya menerima telepon, memasak makan malam. atau hanya gerakan kecil dan sederhana sekalipun bisa membakar banyak kalori.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Menurut Penelitian: Cara Sederhana Ini Dapat Turunkan Berat Badan Tanpa Lapar dan Berkeringat"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)