Keren, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Terbaik Nomor Tiga di Dunia

Views:
Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, kini menduduki peringkat tiga sebagai bandara dengan pelayanan terbaik di dunia melalui penilaian yang dilakukan oleh Dewan Bandara Internasional (ACI). Sedangkan Bandara Juanda Surabaya juga menempati posisi bandara terbaik ketujuh di dunia.

 Tommy Soetomo selaku Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) di Denpasar, Sabtu (6/6/15), mengatakan bahwa bandara tersibuk di Indonesia yang sebelumnya menempati posisi ketujuh namun sekarang berhasil menyabet rangking ketiga.

"Padahal, hasil survei sebelumnya di kuartal empat 2014, Bandara I Gusti Ngurah Rai berada di peringkat ketujuh dunia," ujarnya.

Peringkat terbaru ini, diberikan untuk Bandara Ngurah Rai pada kategori jumlah penumpang 15 hingga 25 juta orang per tahun. Setelah ACI telah melakukan survei dan penilaian terhadap 30 bandara di seluruh dunia.
Lalu Bandara Juanda Surabaya juga naik peringkat yang sebelumnya posisi kesepuluh menjadi ketujuh terbaik dunia.
 
Sementara Bandara Gimpo di Seoul, Korea Selatan, berhasil
menempati posisi pertama sebagai bandara terbaik dalam survei tahun ini. Dimana sebelumnya rangking pertama ditempati oleh Bandara Wuhan Tianhe, Tiongkok, tapi sekarang turun peringkat ke posisi kedua.

Lanjut Tommy, kategori bandara dengan jumlah penumpang 5 sampai 15 juta penumpang per tahun, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan berada di peringkat ke-24, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar di posisi ke-36, dan Bandara Kualanamu Medan di peringkat ke-72,
dari 77 bandara di dunia.


Editor: Heru Setianto
Source:Net

0 Response to "Keren, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Terbaik Nomor Tiga di Dunia"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)