Kejam.. 10 Ribu Anjing Dibunuh dan Dikuliti Hidup-hidup Baru Dimasak di Festival Yulin

Views:
Festival Yulin yang merupakan acara tahunan memakan daging anjing di Guangxi Zhuang, Tiongkok tetap terselenggara, pada Senin (22/6/15). Bahkan sekitar 10 ribu anjing akan dibunuh dan dimakan dalam festival yang telah berlangsung sejak 1990 silam. Meski sebelumnya banyak mendapat kecaman dari dunia internasional dan aktivis pecinta binatang di negara tersebut.

Kejam.. 10 Ribuan Anjing Dibunuh dan Dikuliti Hidup-hidup Baru Dimasak di Festival Yulin Kemarin
Foto Anjing yang siap dibunuh dan dijadikan makanan di Festival Yulin/ Foto: Kim Kyung-Hoon/Reuters

Tampak pada foto diatas yang penulis kutip dari Reuters, banyak anjing berkrumun di dalam kandang yaang siap di beli oleh para pembelinya. Jika ada yang berminat maka anjing tersebut akan dibunuh dan dikuliti hidup-hidup, sebelum akhirnya dimasak untuk merayakan festival Yulin tersebut.

Walapun diberitakan sebagian besar anjing-anjing pada festival Yulin itu terlihat cukup terawat, namun masih tampak beberapa mengenakan kalung tanda pengenal di leher anjing yang dijual. Malah kabranya, hampir sebagian besar anjing yang akan dimakan di festival ini adalah hasil curian. 

Baca: Hiii.. Digelar Festival Menyantap Daging Anjing di Yulin Tiongkok

Namun pihak pemerintah Yulin mengumumkan bahwa festival itu adalah sebuah kebiasaa masyarakat di Yulin yang suka berkumpul dan makan daging anjing bersama ketika awal musim panas. Sementara bagi pihak yang menjual anjing hasil curian, akan ditindak tegas secara hukum yang berlaku.

”Festival makan daging anjing ini hanyalah istilah komersial. Pemerintah kota tidak pernah secara resmi menggelar festival makan daging anjing,” ungkap pemerintah lewat
website resmi mereka.

Sebenarnya mayoritas warga Tiongkok menilai memakan daging anjing adalah hal biasa, bahkan 10 juta anjing di bunuh untuk menjadi konsumsi oleh penduduk negara itu. 

Sebelumnya terkait hebohnya pemberitaan mengenai festival Yulin ini, hingga banyak netizen menyampaikan petisi di Change.org. Dimana sampai pada Senin (22/6/15) siang, telah mendapatkan 3,8 juta lebih suara. Namun nyatanya festival menyantap daging anjing tersebut tetap berlangsung, dan telah membunuh lebih 10 ribu anjing, senin kemarin

Baca juga:  Tragis.. Thompson Pria Tergemuk di Inggris Meninggal di Usia 30an
  KPI:  7 Manusia Harimau, Pintu Tobat, dan Mak Ijah Peng.. Tak Berkualitas
  Penghasilan Pengemis di Dubai Capai Rp47 Juta dan Tinggal di Hotel Mewah


Editor: Heru Setianto
Source: Reuters, AFP

0 Response to "Kejam.. 10 Ribu Anjing Dibunuh dan Dikuliti Hidup-hidup Baru Dimasak di Festival Yulin"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor