Kata Dokter Gizi, Menu Makan Sahur Yang Sehat Itu..

Views:
Sahur pertama di awal puasa bulan Ramadan tahun ini akan segera dilaksanakan bagi umat Muslim di dunia, terutama di Indonesia. Namun demi menjaga kesehatan dan kecukupan gizi pada setia asupan yang masuk kedalam tubuh, para ahli menganjurkan untuk mengonsumsi makanan yang seimbang loh.

Menurut Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, Msc, MS, SpGK, selaku ahli gizi dan seorang dokter spesialis Gizi Klinik mengungkapkan bahwa pentingnya sahur saat menjalankan ibadah puasa ketika di sebuah acara di Jakarta Pusat, Rabu (13/5/15).

 "Saat puasa, sangat tidak dianjurkan untuk melewatkan makan sahur," ujar Fiastuti Witjaksono, sperti yang penulis kutip dari indopos.
  
Beliau mengatakan pada saat sahurlah beberapa menu sangat dianjurkan, terlebih lagi seperti makanan yang banyak mengandung serat.

"Yang penting ada karbohidrat, sayur, buah, protein, agar penyerapan serat itu bisa terjaga seharian saat berpuasa." jelas Fiastuti Witjaksono.
 
Selain mengnjurkan mengkonsumsi makanan yang beragam, beliau jua memberikan tips akan saat menjalankan puasa tak mengalami rasa lemas ataupun dehidrasi (kekurangan ciran dalam tubuh).


"Sebaiknya tidak boleh mengkonsumsi gorengan. Dengan bulan puasa bukan berarti dibiarkan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, harus seimbang antara mineral, protein, serat dalam tubuh." tambahnya.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

2 Responses to "Kata Dokter Gizi, Menu Makan Sahur Yang Sehat Itu.."

  1. Lumayan ini kak, buat ibadah yang senin kamis. :) jos banged dah menunya.. Lanjutkan kak ;)

    ReplyDelete

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)