Hii Ternyata Aksi Turis Barat Bugil Tak Hanya di Malaysia, Wisata Negara Terkenal Lain Juga

Views:
Foto selfie bugil turis asing di Gunung Kinabalu, Malaysia membuat mereka harus berurusan dengan kepolisian setempat. Parahnya lagi, foto hasil selfie mereka malah sengaja mereka unggah ke jejaring sosial. Akibatnya sebanyak empat turis masuk sel dan denda, dan direncanakan akan segera dideportasi dari negara Malaysia.


Waraga setempat sendiri mempercayai jika Gunung Kinabalu merupakan tempat suci yang menjadi tempat tinggal roh-roh leluhur. Bahkan orang Malaysia malah mengaitkan aksi lepas baju para turis asing itu, adalah penyebab terjadinya gempa bumi minggu kemarin yang menewasakan 18 korban jiwa.

Sebelumnya kejadian yang sama juga menimpa dua wanita kakak beradik harus ditahan pihak berwajib, akibat berfoto selfie dengan pose telanjang didalam sebuah tempat yang dianggap suci yaitu di Candi Angkor Wat, Kamboja.

Ditempat wisata terkenal dipenjuru dunia juga mengalami aksi usil yang sama, foto selfi bugil ulah dari para turis asing. Mulai dari foto dengan pose telanjang di depan patung Kristus di Rio de Janeiro, Karang Ayer di Uluru, Australia, Menara Eiffel, Paris, di Tembok besar China, sampai di Salar de Uyuni Bolivia.

Simon Calder, seorang editor senior bagian wisata di harian Independent, berpendapat bahwa saat ini memang popleritas para turis melakukan aksi berfoto selfie tanpa berbusana di tempat yang eksotis sedang meningkat.
 
"Ketika Anda berada di negara lain, ingat bahwa mereka punya hukum sendiri dan kita harus patuh. Anda bisa saja tidak setuju dengan kepercayaan yang Anda anggap kuno, tapi itu tak relevan,"
kata Simon Calder, salah satu turis yang pernah mendaki Gunung Kinabalu.

Sementara Sandi Mann, dosen psikologi senior di Universitas Central Lancashire, mengungkapakan bahwa terlihat adanya tantangan liar dari diri para turis barat. Dimana mereka ingin mendapat pujian budaya barat dari bangsa-bangsa lain, dengan cara mengunggah selfie telanjang di jejaring seperti Facebook, Twitter, dan yang lainnya.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Hii Ternyata Aksi Turis Barat Bugil Tak Hanya di Malaysia, Wisata Negara Terkenal Lain Juga"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)