Lima Aplikasi Android Terbaru yang Wajib diInstal Pada Ramadhan 2015

Views:
Hari pertama puasa di bulan suci bulan Ramadan ini sedang kita laksanakan. Namun untuk memaksimalkan jalanya puasa selama satu bulan itu, mungkin para pengguna mobile bisa memasang beberapa Aplikasi untuk perangkat Android kalian. Mulai dari aplikasi untuk Jadwal Puasa, Imsyakiyah, Sholat, Alarm Adzan, Kiblat, Waktu Sholat Indonesia dan Tuntunan Doa Tahun 1436 H/ 2015 M.


Meski sebenarnya di dunia modern seperti ini, para pengguna mobile telah dimanjakan oleh kecanggihan teknologi. Namun ini pertanda hal yang positif, selain dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Juga bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat dan pouler dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya anak muda yang melek teknologi, orang dewasa termasuk orang tua bahkan tak mau kalah. Maka penulis akan share, Daftar Lima Aplikasi Android Terbaru yang Wajib diInstal dalam Menyambut Puasa Ramadan  di Toko Aplikasi Google Play secara gratis dan berbayar:

1. Jadwal Waktu Salat, Imsakiyah, Qiblat
Developer: Kodelokus Cipta Aplikasi
Version: 4.1.1
Requires Android: 2.3


Aplikasi Jadwal Sholat yang ini selain menampilkan waktu sholat lima waktu, Imsakiyah, Qiblat berdasarkan lokasi pengguna,  metode kalkulasi juga akan dipilhkan yang terbaik dan sesuai dengan jadwal pengguna. Fitur kompass, notifikasi alarm Azaan, dan perhitungan mundur jadwal sholat yang ditawarkan apilkasi ini cukup menarik banyak orang untuk mengunduhnya.


2. Alarm Adzan Sholat dan Kiblat
Developer: GITS Indonesia
Version: 1.7.2
Requires Android: 2.3

Aplikasi ini hampir sama dengan yang lainnya, dimana menyediakan fitur arah kiblat, alarm dan jadwal sholat dan imsakiyah untuk semua wilayah di Indonesia. Fitur menarik laninnya adanya Ayat Quran Bookmark sebagai
pengingat ayat terakhir setelah membaca Al-Quran yang dapat didownload pengguna.

3. Jadwal Sholat Adzan Kiblat
Developer: the WALi studio
Version: 1.0.4
Requires Android: 2.3

 
Aplikasi kaya akan fitur, mulai dari Notifikasi Suara Adzan,
Jadwal sholat, Hitung Mundur Sholat, Arah Kiblat ke Ka’bah dan Hari besar Islam terlihat lebih mewah dan elegan. Aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi lokasi pengguna, sehingga memudahkan saat memakai pertama kali meski baru pertama kali memegannya. langsung digunakan.

4.
Waktu Solat: Kiblat, Azan, DoaDeveloper: Kamal Kornain
Version: 1.2.9
Requires Android: 2.3


 
Aplikasi ini mempunyai fitur jadwal waktu shalat, kiblat, doa, pemutar azan, dan fiutur menarik lainnya. Metode perhitungan waktu shalat sesuai standar yang ditetapkan di berbagai negara di seluruh dunia. Fitur pencarian Masjid terdekat dan kompas sebagai penetu jarak dari lokasi pengguna tak lupa ditambahkan.


Yang paling menarik dan berebeda dari aplikasi ini dengan yang lain adalah adanya fitur seperti Fitur Tasbeeh counter untuk menghitung zikir. Lalu daftar doa Harian, Asma Ul Husna, 25 nab, malaikat dan masih banyak lagi.


5. Waktu Sholat Indonesia
Developer: Murad Mohd Zain
Version: 3.4
Requires Android: 2.3


Apilikasi Waktu sholat ini selain tampilan yang elegan dan mudah dipahami, juga pengguna dapat dengan jelas saat memakainya. Fitur waktu Imsyak, Shubuh, Terbit, Dhuha, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya tersedia, ditambah sensor Digital magnetic Compass sangat berguna sebagai arah penunjuk Kiblat. Alaram waktu sholat tak lupa ditambahkan, yang paling menarik adalah fitur navigasi sebagai petunjuk lokasi masjid yang terdekat.

 

Editor: Heru Setianto
Source: selular.id

0 Response to "Lima Aplikasi Android Terbaru yang Wajib diInstal Pada Ramadhan 2015"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)