Gokil.. Google Tambahkan Fitur Undo Send Untuk Pengguna Layanan Gmail

Views:
Google sebagai raksaa teknologi akhirnya merilis fitur baru yakni 'undo send', salah satu tombol yang diberikan khusus untuk pengguna email Gmail. Fungsi dari fitur yang ditambah untuk sebuah layanan pesan elektronik paling banyak digunakan didunia adalah untuk menghentikan atau membatalkan pesan yang tak sengaja terkirim. 


Fitur terbaru ini memungkinkan para pengguna Gmail dapat memilih 5, 10, 20 atau 30 detik, agar membatalkan atau mengambilkan email tersebut tak jadi dikirim. Sementara untuk mengaktifkan fitur tersebut yaitu para pengguna terlebih dahulu masuk kedalam pengaturan Gmail masing-masing.

Setelah email telah dikirim, bar kuning tipis akan muncul di bagian atas layar, memberikan pengguna kesempatan untuk membatalkan pengiriman. Namun sayangnya fitur tambahan itu
hanya bisa dipakai saat mengirim emal melalui laptop, sedangkan untuk pengguna yang memakai tablet dan smartphone masih belum mendukung.
 
Terang saja fitur tambahan 'Undo Send' sudah banyak diinginkan para pengguna setia email buata Googel itu, pasalnya masih banyak pengguna yang terkadang mengirim pesan  "balas semua" yang tak disengaja. Meski sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama, tapi hanya bisa dinikmati oleh pengguna terdaftar dalam program "laboratorium eksperimental" saja.



Editor: Heru Setianto
Source:
Net

1 Response to "Gokil.. Google Tambahkan Fitur Undo Send Untuk Pengguna Layanan Gmail"

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)