5 Istilah Yang Berubah Menjadi Populer Hanya Saat Bulan Ramadan, Unik..

Views:
Puasa Ramadhan adalah bulan yang penuh nikmat dan bulan yang paling dimuliakan menurut banyak ulama. Meski keutamaan bulan Ramadan banyak sekali, namun yang pasti nuansa keislamaan akan lebih terasa di bulan-bulan seperti ini. Bahkan yang unik dari bulan suci Ramadan 2015 dan tahun sebelumnya adalah munculnya istilah baru yang populer hanya dibulan ini saja.

5 Istilah Yang Berubah Menjadi Populer Hanya Saat Bulan Ramadan, Unik..

5 Istilah/Frase Kata Yang Berubah Menjadi Populer Hanya Saat Bulan Ramadan/ Foto: Net
Tapi perlu diberi tanda gari bawah yang dimaksud istilah baru disini, maksudnya bukan benar-benar baru masuk kamus besar Indonesia. Namun hanya merubah istilah biasa menjadi istilah yang berwarna bulan Ramadan iah. Penasaran apa saja istilah atau frase kata unik tersebut, simak Lima istilah yang populer hanya di bulan ramadan saja berikut ini:

1. Camilan/ Jajanana Pasar menjadi Takjil
Saat berbuka puasa adalah hal yang paling ditunggu orang berpuasa, hal itulah yang sering membuat momen ini istimewa denga menyajikan menu makanan sebagai pembuka atau yang sering disebut Takjil. Baik berupa jajanan seperti kue, roti, donat, kolak, es buah, es campur dan lainnya. Tapi bukankan istilah takjil hanay keluar saat bulan puasa saja bukan, sedangkan dihari yang lain kata ini disebut jajanan pasar.

2. Jalan-jalan Mencari Jajan menjadi Ngabuburit

Ngabuburit merupakan salah satu kegiatan menunggu waktu berbuka dengan cara jalan-jalan bersama orang lain sambil mencari ta'jil. Meski istilah ini hanya keluar saat bulan Puasa saja, namun farse ini tetap populer terutama dikalangan pemuda yang gemar keluar buat sekedar mencari hiburan.
 

3. Makan Malam/ Makan Ramai-ramai menjadi Buka Bersama
Momen yang paling istimewa dan mengasyikan di bulan Ramadan adalah waktu buka bersama, selain perut menjadi kenyang setelah seharian berpuasa menahan lapar dan haus. Namun momen ini bisanya menjadi ajang untuk temu kangen (reunian), baik dengan keluarga besar maupun teman lama. Sudah dipastikan istilah buka bersama, bukankah hanya ditemukan saat bulan puasa saja.
 

4. Bingkisan menjadi Parsel
Mendapatkan parcel saat bulan Ramadan merupakan sesuatu hadian yang cukup spesial, terutama menjelang hari lebaran. Meski sebnarnya istilah parsel sudah banyak digunakan setiap wakti. Tapi lebih identik penggunaan kata ini saat hari-hari besar seperti hari raya bukan. Sementara saat diwaktu biasa, sebagian besar orang lebih memakai kata bingkisan.
 

5. Bonus Tahunan menjadi THR (Tunjangan Hari Raya)
Kata yang sering dinantikan oleh para karyawan sebagai bonus kerja selama satu tahun dari perusahaan. Meski sebenarnya THR sendiri mempunyai arti bonus yang diberikan saat berhasil melakukan sesuatu. Namun diwaktu menjelang lebaran atau Hari raya Idul Fitri, kebanyakan orang lebih senang memnggunakan istilah THR bukan.



Baca juga: 6 Tips Ini Bisa Mengurangi Bau Mulut Saat Puasa Loh..
          Kata Dokter Gizi, Menu Makan Sahur Yang Sehat Itu..
          Cantiknya Ayu Gani Asal Indonesia Juara Asia's Next Top 3 2015


Editor: Heru Setianto
Source: Heru.my.id

0 Response to "5 Istilah Yang Berubah Menjadi Populer Hanya Saat Bulan Ramadan, Unik.."

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor