4 Penyebab Yang Sering Membuat Diet Selalu Gagal, Ujar Pendiri Go Langsing

Views:
Dikalangan kaum hawa program diet seperti OCD, food combaining, dan diet mayo masih menjadi pilihan, namun tingkat keberhasilan tergantung dari komitmen tinggi tak melanggar aturan. Meski sudah mematuhi aturan itu, terkadang masih saja belum berhasil (gagal). Atau malahan berat badan naik, itu berarti program diet yang telah dijalani salah dan tak cocok.

Nunny Hersianna, seorang Master Practitioner of Neuro Lingusitic Programming (NLP) yang jua merupakan pendiri Go Langsing, mengungkapakan bahwa ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan diet yang telah dijalani gagal.

Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan program diet selalu gagal, seperti yang dikutip dari buku karangan
Nunny Hersianna yang berjudul, 'Happy Eating Go Langsing'.

1. Diet yang Menghabiskan Energi
Tak jarang diet menyebabkan pelakunya kelelahan disebabkan melakukan sesuatu yang terpaksa dan menyiksa. Seperti saat menginginkan makan yang dinilai berlemak dan bisa menambah berat badan,
meski sedang diet namun akhirnya tetap memutuskan memakannya.

Baru setelah itu mereka merasa bersalah dan langsung dihajar habis-habisan dengan olahraga, atau malah menyiksa tubuh dengan memaksa mengeluarkan kembali makanan yang telah masuk tubuh.
 

2. Diet yang Memancing Ngemil
Biasanya para pelaku diet menghindari makanan, namun tanpa disadari ternyata makanan tersebut malah membuat semakin terobsesi. Seperti makanan yang dilarang malah membuatnya tambah penasaran yang berlebihan untuk mencobanya.
 

Hingga lama-kelamaan akhirnya mencobanya dan menjadi ketagihan. Hali inilah yang sering terjadi pada pelaku diet yang suka ngemil, dimana mereka biasanya dipenuhi rasa penyesalan dan cenderung mengakhiri program dietnya karena merasa gagal.
 

3. Diet Salah Arah
Mengelola berat badan bukanlah mengikuti pola makan semata, tapi juga perilaku diri, dalam hal ini soal makan. Diet sendiri memutuskan kepekaan seseorang dengan perasaan lapar dan kenyang, seperti saat timbul rasa lapar yang belum waktunya untuk makan.

Dan tak merasa lapar, padahal sudah waktunya makan berdasarkan program diet. Inilah salah satu penyebab mengapa diet selalu tak berhasil, alias gagal.
 

4. Diet Menurunkan Metabolisme
Sementara menahan lapar merupaka cara paling tburuk untuk menjadi langsing. Pasalnya tubuh manusia seharusnya membutuhkan keseimbangan antara energi yang masuk maupun energi yang dibakar agar berat badan tetap normal.
 

Hal yang paling bahaya adalah saat jumlah energi yang masuk di bawah batas, sehingga tubuh berada dalam keadaan kritis dan akan mengambil stok energi yang ada, biasanya dari otot dan hati. Akibatnya bisa menimbulkan kerusakan jaringan, samapi mengganggu metabolisme tubuh.

 

Editor: Heru Setianto
Source:Net

5 Responses to "4 Penyebab Yang Sering Membuat Diet Selalu Gagal, Ujar Pendiri Go Langsing"

  1. Malah aku terfokus ke menunya orangnya tu kak XD

    ndak bahas OCD sekalian kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Mungkin lain waktu, lagi ngga punya ide :D

      Delete
  2. Nah nomer 2 betul banget mas dan pernah tak alami hehehe kan kalau diet makannya jadi kurang banget dari pada biasanya ujung2nya gak makan makanan berat malah ngemil x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha trnyata bener tu materi. aku yang nulis malah ngga tw gmana rasanya diet :)

      Delete

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)