Wow, Orang Terkaya China Li Hejun, Kehilangan 170 Triliun Rupiah dalam Satu Jam

Views:
Li Hejun adalah orang yang memegang predikat pria terkaya di China, setelah menggeser posisi co founder Alibaba Jack Ma. Li sendiri merupakan Direktur perusahaan energi terbesar China Hanergy Holdings, dimana sekitar 80 persen saham Hanergy dipegangnya

Menurut media hanya dalam kurun waktu satu jam saja, harga saham perusahaan solar panel miliknya anjlok sampai 47 persen di transaksi perdagangan Hong Kong. Akibatnya Li harus rela kehilangan uang senilai US$ 15 miliar (Rp 170,7 triliun) pada hari Rabu (20/5/15) lalu. Padahal hari itu bertepatan dengan rapat umum pemegang saham (RUPS) perusaha tersebut yang digelar di Hong Kong.
 

Bespoke Investment, salah satu perusahaan penelitian dan wealth management, menyebut apa yang dialami perusahaan Hanergy adalah kisah yang sangat kacau. Wajar saja sebab sehari sebelum anjloknya harga saham, saham Hanergy tercatat naik sampai 625 persen dalam setahun terakhir.

Sebelumnya, media Reuters melaporkan, bahwa Hong Kong Securities and Futures Commission telah melakukan investigasi terhadap adanya manipulasi pasar pada beberapa minggu terakhir.


Editor: Heru Setianto
Source:Net

0 Response to "Wow, Orang Terkaya China Li Hejun, Kehilangan 170 Triliun Rupiah dalam Satu Jam "

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)