Waduh! Hanya Karena Status Facebook, Rudi Lombok Masuk Penjara dijerat Tindak Pidana ITE

Views:
Rudi Lombok atau yang memiliki nama asli Furqan Ermansyah langsung diperiksa pada selasa (12/5/15), dan resmi ditahan di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari yang sama. Dimana Rudi Lombok sendiri terancam dijerat tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE) serta dituduh telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik melalui status yang dibuatnya di jejaring sosial Facebook.



Imam Sofian, sebagai kuasa hukum Rudi Lombok, menjelaskan kliennya dijadikan tersangka dan sekarang ditahan di Mapolda karena status Rudi di grup Facebook "Forum Diskusi Membangun NTB". Ia lalu menunjukkan dan menjelaskan tiga status Facebook Rudi Lombok terkait Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB yang sedang dipersoalkan.

Pertama, status Rudi yang mempertanyakan soal tiket boarding pass yang berbeda dalam satu penerbangan. Kedua, status soal video promosi pariwisata NTB yang dianggap Rudi lebih menonjolkan sosok kepala BPPD NTB daripada promosi pariwisatanya. Ketiga, status Rudi soal situs web BPPD yang tiba-tiba ditutup. Menurut Imam sendiri, apa yang ditulis saudara Rudi hanya semata-mata rasa cintanya pada pariwisata di NTB.


Sementara Kepala BPPD NTB Taufan Rahmadi selaku pelapor melalui Wakil Ketua BPPD Ainuddin mengutarakan keberatannya terhadap tiga status facebook Rudi Lombok yang dinilai sudah menghina dan mencemarkan nama baik. Ainuddin mengatakan secara pribadi, Taufan sudah memaafkan Rudi Lombok. Meskipun begitu, sampai sekarang proses hukum masih tetap berjalan.


Editor: Heru Setianto

Source: Net

0 Response to "Waduh! Hanya Karena Status Facebook, Rudi Lombok Masuk Penjara dijerat Tindak Pidana ITE"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)