Waduh, Foto Sampul Satu Buku Matematika di Thailand Ternyata Bintang JAV

Views:
Mungkin ini salah satu cerita yang cukup unik di dunia pendidikan luar negeri. Bahkan kejadian ini terkesan menggelitik, dan sangat tidak mendidik untuk media pembelajaran anak-anak sekolah.

Pasalnya sebuah penerbit buku di Thailand yang bernama MuangThaiBook, salah satu sampul buku matematika yang mereka cetak terjadi kesalahan. Sebab sumber foto yang mereka gunakan untuk dijadikan sampul buku adalah seorang model wanita film biru JAV (Japan Adult Videos) yang merupakan bintang dewasa Jepang.

Kejadian yang terjadi diakhir tahun 2014 lalu, jelas saja langsung mendapatkan kritikan keras dari berbagai pihak. Dimana judul buku tersebut adalah 'Basic Mathematics' (Matematika Dasar). Sedangkan yang menjadi permasalahan ada dibagian bawah buku sampul tersebut, dimana wanita cantik berkacamata yang sedang membaca buku merupakan foto artis JAV yaitu Mana Aoki.

Dimana beberapa media menyebutkan bahwa foto tersebut dambil dari sebuah film dewasa yang bejudul Costume Play Working Girl. Dengan ini bisa diambil kesimpulan, bahwa pihak penerbitlah kurang melakukan penelitian sebelum mencetak buku tersebut.

Namun sayang buku tersebut kabarnya telah tercetak sebanyak
3.000 eksemplar, sebelum kesalah pada sampul buku mereka diketahui. Akibat kesalahan tersebut perusahaan penerbitan yang mecetak buku tersebut terganggu. 

Setelah kejadian unik tersebut pihak perusahaan telah melaporkan bahwa mereka telah menghapus foto wanita itu dalam bukunya. Dan mereka telah mengganti bukunya kedalam versi yang lebih baru dari buku matematika tersebut.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Waduh, Foto Sampul Satu Buku Matematika di Thailand Ternyata Bintang JAV "

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)