Update: Kontroversi Kemenangan Angel Pieters Pada IMA 2015

Views:
Angel Pieters (18) menjadi nama yang sedang santer diberitakan terkait kontroversi kemenangannya di ajang penghargaan IMA (Indonesia Movie Award) 2015 pada Senin (18/515) lalu. Dimana acara bergengsi yang seharusnya bisa menghargai jerih payah insan perfilman tanah air, tapi pergelaran tersebut harus dinodai dengan kemenanga Angel.


Update: Kontroversi Kemenangan Angel Pieters Pada IMA 2015
Indonesia Movie Award (IMA) Pada 2015/ net
 Kontroversi ini bukan tanpa alasan, diberitakan sebelumnya nama Angel Pieters sendiri tak masuk kategori Soundtrack Terfavorit. Tapi satu minggu menjelang digelarnya IMA, tiba-tiba nama Angel Pieters masuk nominasi dan keluar sebagai pemenang mengalahkan Anggun C Sasmi, Pongky Barata, Mahadewa, Glenn Fredly, dan Saint Loco.
 

Angel Pieters melalui lagunya yang berjudul Indonesia Negeri Kita Bersama, yang menjadi soundtrack film Di Balik 98 produksi MNC Corporation/ MNC Pictures keluar sebagai pemenang. Lagu itu sendiri sebenarnya diciptakan oleh Liliana Tanoesoedibjo, istri dari Hary Tanoesoedibjo CEO MNC Investama Tbk yang memiliki RCTI.

Sementara Glenn Fredly (39) yang juga masuk nominasi itu, merasa geram kepada pihak RCTI sebagai penyelenggara IMA 2015. Pasalnya Angel Pieters sendiri yang melakukan jumpa pers, sedangkan Glenn menginginkan pihak RCTI yang seharusnya membuat klarifikasi buka Angel selaku nomine dan pemenang.

"Woiiii @OfficialRCTI Pengecut kalian!! Kenapa artisnya yg harus konfirmasi & jadi tameng buat klarifikasi #IMA2015," tulis Glenn pada akun Twitter miliknya, (21/5/15).

"Kalian undang musisi hadir di #IMA2015 km datang menghormati undangan kalian, saat kontroversi terjadi kalian bungkam @OfficialRCTI !!" lanjut tulis Glenn.


Beda halnya dengan pengakuan dewan juri Indonesian Movie Awards 2015, Jujur Prananto yang mewakili dewan juri lain, yakni Benni Setiawan (sutradara film), Marcella Zalianty (aktris), Mathias Muchus (aktor), dan Aditya Gumay (sutradara film), Jujur mengaku merasa serba-salah akibat kontroversi pemenang kategori Soundtrack Film Terfavorit.

Dan para dewan juri juga tidak menyadari ada lagu tersebut yang tiba-tiba masuk nominasi dan meraih penghargaan Soundtrack Film Terfavorit. Akhirnya mereka bersepakat untuk membuat pernyataan ke publik bahwa penilaian kategori Soundtrack Terfavorit itu berada di luar kewenangan juri. Mereka juga menegasakan bahwa sejak awal para dewan juri hanya diminta untuk menilai kategori para aktor dan aktris pada pergelaran IMA saja.

 Baca juga: Hebat! TNI Rangking Pertama Kejuaraan Menembak Australia 2015
        Awas, Foto Hot Amel Alvi Terbaru Bikin Mata Ngga Kedip
        Luna Maya Pamer Muka Pacarnya di Instagram, Benarkah Dia Reino Barack?


Editor: Heru Setianto
Source: kompas

0 Response to "Update: Kontroversi Kemenangan Angel Pieters Pada IMA 2015"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor