UC Browser Jadi Alat Mata-Mata NSA, Alibaba Sarankan Pengguna Update Versi Terbaru

Views:
Sebelumnya diberitakan bahwa CIA memanfaatkan aplikasi UC Browser buatan Alibaba untuk mengumpulkan data pengguna, seperti kata kunci pencarian, browsing history, nomor kartu SIM, dan identitas perangkat. Awal mula isu tersebut berasal dari dokumen yang dibocorkan oleh buronan Edward Snowden.

 UC Browser Jadi Alat Mata-Mata NSA, Alibaba Sarankan Pengguna Update Versi Terbaru
 UC Browser Jadi Alat Mata-Mata NSA, Alibaba Sarankan Pengguna Update Versi Terbaru/ net

Kemudian beberapa waktu yang lalu perusahaan teknologi Tiongkok, Alibaba langsung memberikan pernyataan resmi terkait isu browser buatannya, UC Browser disebut sebagai alat mata-mata oleh intelijen AS, NSA (National Security Agency) pada (23/5/15) seperti yang dilansir dari kompas.

Dan pihak Alibaba langsung menanggapi seriu isu keamanan tersebut dengan melakukan segala kemungkinan agar bisa melindungi data para pengguna perambah mobile
UC Browser. Unruk mencegah segala kemungkinan yang tidak diinginkan, Alibaba memberikan saran kepada penggunannya untuk meng-update aplikasi UC Browser mereka.

Sementara firma Citizen Lab juga menemukan informasi yang disadap kemungkinan termasuk ID unik perangkat pengguna. Tapi Citizen Lab sendiri sudah memberitahukan temuan itu kepada Alibaba, dan pihak pengembang dari Alibaba telah memberikan update untuk UC Browser untuk menambal celah keamanannya.


Editor: Heru Setianto
Source: kompas

1 Response to " UC Browser Jadi Alat Mata-Mata NSA, Alibaba Sarankan Pengguna Update Versi Terbaru"

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor