Pertamina Batalkan Rencana Kenaikan Harga BBM

Views:
PT Pertamina megumumka tidak jadi menaikan harga semua jenis BBM yang dipasarkan perusahaannya. Penegasan tersebut sebagai klarifikasi perusahaan terkait yang beredar di harga baru BBM di masyarakat per 15 Mei 2015.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro melalui situs www.pertamina.com mengatakan sejak diberlakukannya Perpres 191 tahun 2014, penetapan harga BBM diregulasi oleh pemerintah, di mana BBM jenis tertentu, yaitu Solar dan Kerosene, serta BBM penugasan, yaitu Premium untuk wilayah di luar Jawa, Madura, Bali ditetapkan oleh pemerintah.

Bahan Bakar Khusus yang terdiri dari Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Racing, Pertamina Dex, produk bahan bakar komersial yang sepenuhnya menjadi kewenangan badan usaha, yaitu Pertamina. Dimana untuk Bahan Bakar Khusus tersebut tidak akan mengalami perubahan harga per 15 Mei 2015.


Sebelumnya diberitakan, PT Pertamina (Persero) berencana menaikkan harga jual bahan bakar khusus (BBK) mulai Jumat (15/5/2015) pukul 00.00 WIB. Informasi ini didapat setelah surat edaran harga baru untuk wilayah Marketing Operation Region III (DKI Jakarta dan Jawa Barat) beredar.

Berikut harga lama dan baru BBM Pertamina, dalam surat yang ditandatangani Direktorat Pemasaran Retail Fuel Marketing Region III Manager Pramono Sulistiyo.
 Jenis                  Harga lama         Harga baru

Pertamax Plus   Rp 10.050/liter   Rp 10.550/liter 
Pertamax          Rp 8.800/liter     Rp 9.600/liter
Pertamina DEX  Rp 11.600/liter   Rp 12.200/liter
Biosolar            Rp 6.900/liter     Rp 9.200/liter
Premium           Rp 7.400/liter     (Tidak naik)



Sebelum akirnya Pertamina menyatakan mengklarifikasi tidak ada kenaikan harga seluruh jenis BBM, dan belum jadi menetapka harga baru BBm terkait surat edaran beberapa waktu yang lalu.


Editor: Heru Setianto
Source:Net

0 Response to "Pertamina Batalkan Rencana Kenaikan Harga BBM"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)