Persipura Mania Minta Jokowi Ganti Menpora, Setelah Persipura Gagal Tanding di Piala AFC

Views:
Persipura gagal bertanding di Piala AFC, ribuan Persipura mania menggelar unjuk rasa di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Selasa (26/5/15) kemarin.Tampak sejumlah spanduk yang dibawa oleh mereka bertuliskan desakan kepada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menpora, Imam Nachrowi yang dianggap telah merusak sepak bola Indonesia.
 
Persipura Mania Minta Jokowi Ganti Menpora, Setelah Persipura Gagal Tanding di Piala AFC
Spanduk kecaman kepada Menpora yang dibawa Persipura Mania di Kantor DPR Papua, Selasa (26/5/15)/ Kompas
Para pengunjukrasa menuntut pertanggungjawaban kepada Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) dan Dirjen Imigrasi sebagai pihak yang menyebabkan empat pemain asing Pahang FA tidak bisa mendapat visa untuk bertanding di Jayapura.

Di hadapan anggota DPR Papua, mereka melakukan orasi dan menyampaikan aspirasi rasa kekecewaan mereka yang telah diperlakuan diskriminasi dari BOPI dan Dirjen Imigrasi.




"Kenapa Persib Bandung yang juga menggelar laga 16 besar Piala AFC, bisa mendapat visa untuk pemain asing Kitchee, sementara untuk lawan Persipura, 4 pemain Pahang FA tak mendapat visa? Surat rekomendasi sama-sama diurus, kok Persib bisa lolos kami tidak?" teriak Muhammad Farid Irawan, selaku Koordinator Persipura Mania,
seperti yang penulis kutip dari kompas.
 
Setelah tanggapan mereka didengar para anggota DPR Papua, akhirnya perwakilan pengunjukrasa dan perwakilan DPR Papua melakukan pertemuan di ruang Ketua DPR Papua.

Usai melakukan pertemuan, Muhammad Farid mengatakan pihaknya bersama Ketua DPR Papua sepakat untuk membentuk tim yang akan berangkat ke Jakarta untuk bertemu dengan pihak PSSI. Ia
mewakili Persipura Mania, mengungkapkan harapanya agar secepat mungkin ada kepastian untuk nasib Persipura di ajang Piala AFC. 
 
"Ketua DPR Papua bersama Persipura Mania akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi ke PSSI, untuk memperjuangkan nasib Persipura agar pertandingan 16 besar Piala AFC bisa dijadwalkan ulang oleh AFC," kata Farid.
 

Baca juga: Indonesia Kena Sanksi Dua Pertandingan dari Konfederasi Sepak Bola AFC

Editor: Heru Setianto
Source: kompas

0 Response to "Persipura Mania Minta Jokowi Ganti Menpora, Setelah Persipura Gagal Tanding di Piala AFC"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor