Pengumuman Hasil SNMPTN Tahun 2015 dan Pembukaan SBMPTN 2015

Views:
Rencananya pengumuman hasil SNMPTN unutk tahun 2015 akan mulai dibuka hari ini yaitu Sabtu (9/05) mulai pukul 17.00 WIB. Dimana para calon mahasiswa bisa melihat pengumuman hasil SNMPTN ini melalui website resminya yaitu snmptn.ac.id. Sementara peserta yang ikut seleksi SNMPTN tahun ini mencapai 582 ribu calon mahasiswa.


Pengumuman Hasil SNMPTN Tahun 2015 dan Pembukaan SBMPTN 2015
Hasil SNMPTN diumumkan melalui website resminya snmptn.ac.id
Sebelumnya jalur SNMPTN sendiri merupakan salah satu cara yang bagi para peserta calon mahasiswa untuk memasuki salah satu PTN Negeri. Mendikbud mengatakan penilaian untuk SNMPTN tahun ini berbentuk laporan kualitatif, dimana gambaran atas angka perolehan siswa serta juga dekomposisi atas score yang didapat siswa itu.

Hasil pengumuman SNMPTN 2015 dapat segera diketahui para calon mahasiswa melalui website resmi snmptn.ac.id. Pengguna tinggal masukan nomor pendaftaran dan tanggal lahir peserta di kolom yang disiapkan website tersebut, baru tekan tombol “Lihat hasil seleksi”. Peserta bisa dinyatakan lulus jika keluar tampilan di website tersebut berupa ucapan selamat beserta tampilan kode program studi dan PTN, kemudian para calon mahasiswa akan langsung diarahkan ke alamat situs tertentu unuk melakukan pendaftaran lagi dari awal.



Baca juga: Fakta Tentang Handphone Cina dan Perbedaannya

                  Tiga Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Software 

Namun bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, maka akan menampilakn dilayar berupa ucapan “belum lulus”. Tapi bagi yang tidak lulus pada SNMPTN tahun ini, masih ada peluang unuk melanjutkan kuliah ke universitas negeri kok. Salah satu caranya dengan mengikuti lagi seleksi penerimaan calon mahasiswa melalui jalur Seleksi Berbarengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2015, dan kabarnya akan mulai di buka Senin minggu depan (11/5).

Editor: Heru Setianto
Source: szaktudas.com

0 Response to "Pengumuman Hasil SNMPTN Tahun 2015 dan Pembukaan SBMPTN 2015"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor