Kota Ho Chi Minh di Vietnam Pasang 230 Kamera CCTV, Guna Mencegah Prositusi

Views:
Bisnis prositusi ternyata tidak hanya menjadi masalah dan perhatian indonesia saja, ternyata negara sebelah seperti negara Vietnam juga mengalami hal serupa. Menurut media setempat pemerintah di kota Ho Chi Minh, Vietnam sampai memasang 230 kamera CCTV disetiap sudut kota untuk mengawasi prostitusi di tengah masyarakat.

Seperti yang diberitakan koran lokal VnExpress, bahwa di Ward No.12, Distrik Go Vap, sudah terpasang kamera pengawas di sepanjang jalan utama, termasuk di Tan Son dan Phan Huy Ich, dan di berbagai tempat pijat yang bisa disalahgunakan untuk tempat prostitusi.

Salah satu kepala polisi di daerah itu Letnan Kolonel Le Thanh Hung, mengatakan bahwa, tujuan mereka memasng kamera CCTV adalah untuk mengawasi dan mencegah orang berbuat asusila. Dimana para pelaku mungkin saja akan merasa takut melihat banyaknya kamera terpasang.

"Jika melihat kamera pengawas, orang yang mungkin menjadi pembeli seks tak akan berani datang," kata
Le Thanh Hung
 
Selanjutnya
Le Thanh Hung juga menambahkan, pemasangan kamera juga bertujuan untuk membantu polisi mencegah dan memantau berbabai kasus perjudian samapi pencurian.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Kota Ho Chi Minh sudah terpasang CCTV sejak bulan Agustus 2013. Dimana sampai saat ini pihak polisi sudah memasang 230 kamera, diberbagai temapt seperti asrama, lorong, dan jalan. Sementara biaya utuk memasang semua kamera itu, sepenuhnya berasal dari sumbangan warga lokal.


Editor: Heru Setianto
Source:Nett

0 Response to "Kota Ho Chi Minh di Vietnam Pasang 230 Kamera CCTV, Guna Mencegah Prositusi"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)