Koleksi Batu Akik Berbagai Warna dan Ukuran di Museum Geologi Bandung

Views:
Buat para kolektor maupun pecinta batu akik, nih ada tempat yang wajib anda kunjungi untuk menambah refrensi dan pengetahuan tentang dunia batuan. Dimana anda dapat mengunjungi Museum Geologi Bandung di Jl Diponegoromaupun, disana pengunjung akan dimanja dengan banyaknya koleksi batu akik dari berbagai warna dan ukuran. 


Di ruang museum batu akik yang berada di area 'Geologi Indonesia', dipamerkan macam-macam batuan, seperti granit, tektit, samapi batu yang berbahan mineral (batu akik). Seperti layaknya tempat museum lainya, tempat terseut juga dipenuhi eragai ,acam beatuan mulia yang memiliki ke unikan dan kekhasan tersendiri. Sehingga menaruk minat para pengunjung untuk melihat dan mengunjungi temapt terseut.
 

Tapi kebanyakan batu akik yang dipamerkan di museum ini berasal dari luar negeri. Seperti Lapis Lazuli berwarna biru dari Afghanistan, Nepherite (batu giok) dari Afganistan, Amethyst Geode (kecubung) dari Brazil.

Salah satu koleksi batu akik yang menjadi andalan museum ini berasal dari dalam negeri  yaitu Kristal Ametis (kecubung) seberat 800 kilogram. Sementara itu ada juga batu yang berwarna kuning terang dari Madagaskar yaitu Caramel Quartz.

Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Koleksi Batu Akik Berbagai Warna dan Ukuran di Museum Geologi Bandung"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)