Kecanggihan Kamera Pengintip Sebab Beredarnya Film Biru Ilegal di Jepang

Views:
Kecanggihan kamera mini yang diproduksi di Jepang ternyata berdampak pada kenaikan angka kejahatan seperti pembuatan film biru secara ilegal. Ditambah barang canggih tersebut banyak diperjualbelikan bebas yang bisa dibeli dengan harga yang lumayan mahal.


Pada tahun 2014 saja terjadi tindakan perekaman ilegal sebanyak 1.828 kasus, naik drastis dari pada tahun 2007 lalu yang hanya sebanyak 567 kasus saja.

Padahal kasus tersebut baru menggukan ponsel yang berukuran besar sebagai media perekamnya, sekarang saja sudah diproduksi kamera super mini dengan ukuran lensa hanya sebesar kepala jarum pentul.

"Kejahatan pembuatan film ilegal memang semakin marak akhir-akhir ini karena kecanggihan teknologi dan alat yang sangat mini tersebut," kata Otsuka eksekutif perusahaan Jepang Observer.
 

Saking kecilnya ukuran kamera ini, maka dapat dengan mudah disamarkan dan dilekatkan diberbagai tempat tanpa diketahu, misal pada dasi, jam tangan, ballpoin, pemantik api, dan lainnya.

Kabarnya dengan kecanggihan alat inilah para penjahat di Jepang, suka memasang kamera dengan lensa mini sebagai alat pengintip atau pembuat film dewasa di tempat umum, seperti di pemandian umum, toilet umum, dan tempat publik lainnya.

 

Editor: Heru Setianto
Source:Net

0 Response to "Kecanggihan Kamera Pengintip Sebab Beredarnya Film Biru Ilegal di Jepang"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)