Kata Jokowi: Buat Apa Ikut Event Internasional Kalau Tak Berprestasi?

Views:
Federasi sepak bola dunia FIFA resmi memberi sanksi kepada indonesia, disebabkan pemerintah dan Menpora tetap keukuh tidak mencabut pembekuan PSSI. Maka praktis indonesia tak bisa ikut semua event internasional, dan jadi negara terkucilakan dalam pergaulan sepak bola dunia

Menanggap hal tersebut malah Presiden Joko Widodo menanggapinya dengan santai saat diwawancari awak media, usai kunjungan kerja ke Sulawesi, 28-30 Mei 2015, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (30/5/15) hari ini.

Sebenarnya beliau juga menginginkan pembenahan total PSSI demi memperbaiki prestasi sepak bola Tanah Air.  Sama pandanganya dengan keinginan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Jadi baik Pak Wapres maupun saya sama, sama sebetulnya, keinginannya sama, pembenahan PSSI," kata Presiden Jokowi.


Jokowi menilai prestasi sepak bola Indonesia tak memuaskan, dikancah
turnamen internasional selama 10 tahun terakhir. Paslnya dalam peringkat FIFA, Indonesia masih menduduki ranking 159 pada tahun 2015.

"Apakah kita hanya ingin ikut event internasional atau ingin prestasi? Kalau hanya ingin event internasional tapi selalu kalah, kebanggaan kita di mana?" tegas Jokowi.

"Pembenahan total artinya reformasi total, pembenahan organisasi, sistem, dan manajemen karena di tingkat pemain saya lihat sudah bagus. Tapi di level ini harus ada pembenahan," lanjut Jokowi.
 

Sementara saat memabahas tenggat waktu pelaksanaan ini, Jokowi sendiri menganjurkan untuk dikonfirmasikan ke Menpora selaku orang yang paling berwenang.

"Mestinya PSSI dan pemerintah bekerja sama dengan baik, bukan intervensi loh. Kita semua ingin sepak bola kita jadi lebih baik," tambah Jokowi.



Editor: Heru Setianto

Source:Net

0 Response to "Kata Jokowi: Buat Apa Ikut Event Internasional Kalau Tak Berprestasi?"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)