Indonesia Kena Sanksi Dua Pertandingan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)

Views:
Media Luar Negeri Reuters memberitakan bahwa, Indonesia akan menggelar dua pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 dan kualifikasi Piala Asia 2019 tanpa pendukung dan bertanding di tempat yang netral.


Sanksi AFC itu disebabkan karena pada dua pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23 melawan Timor Leste dan Korea Selatan di Jakarta, Maret lalu. Suporter Indonesia melanggar peraturan pelaksana pertandingan dengan menyalakan kembang api.
 

Pihak AFC sendiri menjatuhi sanksi untuk Indonesia pada dua pertandingan Pra-Piala Dunia antara Indonesia vs Irak (16/6/15) dan pada kualifikasi Piala Asia melawan Thailand, (8/10/15). Dimana kedua pertandingan tersebut digelar tanpa penonton indonesia dan harus kehilangan status tuan rumah lantaran  dilangsungkan di tempat netral 

Namun keikutsertaan Indonesia dalam ajang tersebut masih belum bisa dipastikan, terkait kisruh antara PSSI dan pemerintah dan PSSI. Sedangkan rencana Tim Transisi bertemu petinggi FIFA pada Senin (25/5/15) batal.

Perwakilan FIFA melalui Sekretaris Jenderal Jerome Valcke mengirimkan surat balasan melalui faksimile yang bertanggal 22 Mei 2015 itu, yang berisi agar pemerintah mencabut sanksi pembekuan terhadap PSSI. Pihak FIFA juga mengancam akan meberikan sanksi kepada indonesia, jika pemerintah tidak menyelesaikan masalah tersebut sampai batas waktu  29 Mei.
 

Sementara berdasarkan Statuta FIFA Pasal 14, sanksi akan jatuh jika tiga perempat anggota menyetujuinya ketika kongres umum berlangsung. Dimana FIFA sendiri dijadwalkan pada 28 sampai 29 Mei akan menyelenggarakan kongres di Zurich.


Editor: Heru Setianto

Source:Net

0 Response to "Indonesia Kena Sanksi Dua Pertandingan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)