TNI Rangking Pertama Kejuaraan Menembak Australia

Views:
Sungguh membanggakan prestasi yang diraih para prajurit TNI, mereka sudah dipastikan meraih posisi pertama pada kejuaraan menembak tahunan yang diselenggarakan oleh Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) pada 20-23 Mei 2015 di Puckapunyal, Victoria.



Tim penembak TNI sendiri menempati urutan pertama berhasil meraih 28 medali emas, 16 medali perak dan 10 medali perunggu, bahkan tim Amerika Serikat belum satupun meraih medali. Sementar sang tuan rumah Australia di urutann kedua dengan 4 medali emas, 7 medali perak, dan 5 medali perunggu.
 
Sebelumnya kejuaraan menembak ini diikuti oleh 17 tim dari 14 negara yang berlaga, diperkirakan medali yang akan tim TNI akan bertambah sampai akhir laga yaitu pada sabtu 23 Mei 2015. D
ari Indonesia sendirir mengirim 21 orang penembak, yang  terdiri dari pejabat dan petembak profesional dari lingkungan TNI AD serta teknisi dari PT Pindad.
 
Duta Besar Nadjib Riphat Kesoema memuji prestasi yang diraih tim TNI dan persenjataan buatan Indonesia yang digunkana untuk kejuaraan tersebut. Memang dalam perlombaan ketrampilan adu tembak tim Indonesia memakai empat jenis senjata dan dua diantaranya adalah buatan dalam negeri seperti SS-2 V-4 Heavy Barrel dan pistol G-2 (Elite & Combat) dari PT Pindad.


Editor: Heru Setianto

Source: australiaplus



0 Response to "TNI Rangking Pertama Kejuaraan Menembak Australia"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)