Hati-hati! Bocah di Tiongkok Kesetrum akibat Kencing Dekat Gardu Listrik

Views:
Dikabarkan media setempat, ada seorang anak laki-laki yang bernama Fang Haohao (7), harus mengalami luka bakar yang sangat serius. Kejadia itu bermula saat Haohao kencing disebelah gardu listrik di Xi'an, Provinsi Shaanxi, Tiongkok, pada (12/5/15) lalu.


Awalnya korban dan oarang tuanya sedang menunggu bus di halte bus di Xi'an. Tapi sebelum bus datang di halte tersebut, putranya ingin buang air kecil. Karena Haohao sudah tida bis menahan kencing, akhirnya korban pergi ke sebuah bangunan kotak yang di kira kamar mandi.

"Sekitar dua menit kemudian, ayah Haohao mendengar berderak keras suara datang dari tempat anaknya berada. Ia melihat asap tebal yang berasal dari lokasi gardu tersebut. Anaknya berbaring di dalam, seluruh tubuhnya terbakar," kata media lokal Xi'an.


Setelah melihat putranya terbakar, ayah Haohao langsung memindahkan putranya dari tempat kejadian dan seketika itu juga merobek pakaianya. Melihat rambut putrannya telah habis dan badannya penuh luka bakar, ia langsung mencari taksi untuk dibawa ke rumah sakit sekitar.


Menurut dokter yang menanganinya mengatakan, bahwa lima puluh persen dari tubuh Haohao terbakar. Bahkan tengkorak korban sampai bisa terlihat, sementara akibat parah luka dilengan kirinya kemungkinan akan diamputasi.

Setelah kejadian itu pihak kepolisian telah memeriksa lokasi insiden tersebut, dan mereka menyatakan memang tidak ada tanda peringatan bahaya maupun keterangan lain di gardu listrik yang bertegangan 10.000 volt itu.

"Kami datang dari sebuah desa. Putra saya harus berpikir itu tidak sopan pipis di pinggir jalan di sebuah kota. Tapi di usianya, bagaimana mungkin dia tahu bahwa itu adalah sebuah gardu?" kata Ayah korban sambil menangis.

Sementara menurut Qiu Zhendong, seorang guru fisika SMA di Xi'an, beliau menjelaskan bahwa air kencing sebagian besar terdiri dari garam, dan menjadikannya konduktor listrik yang baik. Nah, ketika arus listrik akan mengalir melalui air kencing, maka arus langsung mengalir dari gardu hanya dalam sepersekian detik. Jelasnya kepada media
Cina Business News.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Hati-hati! Bocah di Tiongkok Kesetrum akibat Kencing Dekat Gardu Listrik"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)