Foto Terakhir Sebelum Eri Yunanto Mahasiswa Yogya Jatuh Ke Kawah Merapi

Views:
Media setempat dan media sosial heboh memberitakan bahwa ada seorang mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta bernama Eri Yunanto diperkirakan jatuh di kawah Gunung Merapi. Kronologi jatuhnya korban ke dalam kawah, bermula dari Eri Yunanto bersama lima temannya sedang melakukan pendakian Gunung Merapi.

Foto Terakhir Sebelum Eri Yunanto Mahasiswa Yogya Jatuh Ke Kawah Merapi
Foto-foto terakhir Eri Yunanto sebelum mahasiswa Atmajaya Yogyakarta yang berusia 21 tahun ini terjatuh kedalam kawah di Gunung Merapi/ Foto: Capture dan Editing Pribadi
Ketika mereka mendaki sampai di puncak Gunung Merapi, siang hari sekitar pukul 11.00 WIB. Eri diperikrakan terpeleset hingga korban jatuh ke dalam kawah Merapi. Martha, salah satu teman Eri, mengatakan tidak mengetahui sacara pasti dimana lokasi jatuhnya Eri, pasalnya saat itu asap belerang keluar pekat. Dia mengatakan bahwa korban hanya jatuh ke arah kawah Merapi.

 Setelah beberapa saat temannya jatuh, Martaha masih mendengar suara teriakan meminta tolong. Yang menandakan masih ada harapan untuk menyelamatkan Eri karena tidak langsung tercebur masuk dalam kawah. Kemudian teman korban lansung meminta bantuan kepada pendaki lainnya di Pos II untuk melaporkan kejadian tersebut ke petugas di base camp New Selo. Seperti yang dilansir dari Harian Jogja.

Setelah kejadian itu, beredarlah foto terakhir Eri di dunia maya sebelum terpeleset ke kawah Merapi sedalam 100-200 meter. Akun instagram @bagusdeni mengunggah foto Eri Yunanto. Dama foto tersebut terlihat Eri tengah duduk di atas batu di pinggir kawah Merapi, sebelum akhirnya jatuh terpleset.


“Turut bersedih hati kepada sesama teman kita yang saya jumpai tadi ketika di Gunung Merapi (16/05/15). Ini adalah foto Eri Yunanto sebelum dia terjatuh dari puncak tersebut ke dalam kawah gunung merapi,” tulis Bagus.


Kabar terakhir sekitar seratusan orang lebih sukarelawan dari Yogyakarta, Boyolali, Klaten, dan lainnya ikut mencari korban yang diketahui bernama Eri. Menurut beberapa sumber, tempat lokasi kejadian dulunya adalah puncak garuda dan kawah mati yang sebelumnya terpisah. Namun sekarang telah menyatu menjadi kawah yang aktif lagi. Sementara kondisi kawah ini sendiri bertambah melebar, setelah letusan pada tahu 2010 silam.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Foto Terakhir Sebelum Eri Yunanto Mahasiswa Yogya Jatuh Ke Kawah Merapi"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)