Foto Lokasi Eri Yunanto Terjatuh Ke Kawah Merapi, Dimana Korban Ditemukan

Views:
Pencarian pendaki gunung Eri Yunanto yang dilaporkan jatuh terpleset ke dalam kawah di Gunung Merapi, mulai ada titik terang. Dimana setelah melakukan penelusurana oleh Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali dan dibantu oleh para relawan serta warga setempat. Setelah mendapat keterangan dari foto selfie lokasi terakhir Eri, dimana sesuai dengan arah lokasi terjatuhnya korban. 

Foto Lokasi Eri Yunanto Terjatuh Ke Kawah Merapi, Dimana Korban Ditemukan
Foto lokasi Eri Yunanto terjati di Kawah Merapi (atas/Twitter @Sutopo_BNPB) dan (bawah/Path DPamungkas)

Dalam posting-an yang di media sosial Path milik 'DPamungkas', terlihat gambar tebing puncak Merapi dan  posisi jatuhnya mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta itu.

Beberapa waktu yang lalu sedikit membuahakn hasil, dimana posisi pendaki bernama Eri akhirnya mulai terlihat oleh tim SAR. Seperti petunjuk dalam foto, memang posisi korban terlihat di dasar kawah 300 meter dari bibir kawah. Seperti yang penulis kutip dari Detik (17/5/15).

Tim SAR sendiri belum bisa memastikan kondisi Eri di dalam kawah, pasalnya korban belum
berhasil dievakuasi. Korban pertama terlihat oleh tim SAR sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi.

Sementara tim SAR sekarang sedang membuat jalur untuk proses evakuasi dengan peralatan dan perlengkapan khusus tahan panas. Dan proses evakuasi rencananya baru akan dimuai besok pagi pukul 08.00-12.00 WIB.

Sebelumnya mahasiswa yang bernama Eri Yunanto mendaki Gunung Merapi bersama lima orang temannya. Saat berada di kawasan puncak merapi, pendaki asal Yogyakarta tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam kawah.
 

Sebenarnya para pendaki di Gunung Merapi hanya dibatasi hingga ke kawasan Pasar Bubrah saja, dimana tidak diperbolehkan samapi puncak. Itu dikarenakan di kawasan puncak Merapi terdapat bebatuan muda hasil erupsi yang mudah bergerak dan sangat berbahaya untuk pendakian.


Editor: Heru Setianto
Source: detik, liputan6

0 Response to "Foto Lokasi Eri Yunanto Terjatuh Ke Kawah Merapi, Dimana Korban Ditemukan"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor