Foto Jenazah Eri Yunanto Berhasil Dievakuasi Tim SAR dari Kawah Merapi

Views:
Setelah beberapa hari Tim SAR dan ratusan lebih sukarelawan dari Yogyakarta, Boyolali, Klaten, dan lainnya ikut membantu korban yang diketahui bernama Eri. Tim SAR sendiri akhirnya berhasil mengevakuasi jasad mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Erry Yunanto (21), dari dalam kawah Gunung Merapi, pada Selasa (19/05/15) siang.


Untuk mengevakuasi korban, Tim SAR harus turun langsung ke dasar kawah  sedalam sekitar 100 meter. Tim SAR yang bertugas turun ke kawah sudah dilengkapi perlengkapan baju antiapi dan alat pernafasan berupa tabung oksigen.

Setelah berhasil menarik korban di dalam kawah, Tim SAR membawanya samapi kebibir kawah Merapi. Kemudian jenazah Eri baru dibawa ke Pos Pasar Bubrah, baru selanjutnya dibawa trun kebawah. Sementara untuk mengevakuasi korban dari puncak ke bawah membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam perjalanan.


Sebelum diberitakan bahwa korban jatuh ke dalam kawah, kejadian itu bermula ketika Eri Yunanto bersama lima temannya mendaki Gunung Merapi. Tapi ketika mereka sampai di puncak, sekitar sekitar pukul 11.00 WIB saing. Eri diperikrakan terpeleset hingga korban jatuh ke dalam kawah Merapi.
 

Erry Yunanto sendiri adalah pendaki dan juga seorang mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang dikabarkan sempat terjatuh kedalam kawah aktif di Gunung Merapi pada Sabtu (16/5/15).


Editor: Heru Setianto
Source:Net

0 Response to "Foto Jenazah Eri Yunanto Berhasil Dievakuasi Tim SAR dari Kawah Merapi"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)