Fakta! Alam Semesta Itu Berbentuk Trompet, Jadi Wajar Jika Terdengar Suara Dari Langit

Views:
Fenomena suara terompet dari langit memang menghebohan penduduk bumi sejak sejak satu dekade silam, namun baru sekarang masyarakat indonesia dan negara lain menganggapnya sebagai fenomena langka yang menyamaknnya dengan sangkakala para Malaikat. Sementara menurut pandangan ilmiah, fenomena suara asing itu adalah wajar-wajar saja.


Setelah ilmuan termasyur bernama Galilea Galileo menyatakan bahwa bumi itu bulat dan mengelilingi matahari, pernyatan itupun langsung diamini oleh para ilmuan dunia. Dan sampai sekarang pernyataan tersebut telah dibuktikan kebenarannya dengan foto pencitraan bumi yang diambil dari satelit di angkasa, seperti pada pencitraan pada Google Earth dan aplikasi peta lainnya.

Namun para imuan di dunia malah mulai tertang-tang tentang bentuk alam semesta seperti apa. Sebelum akhirnya seorang profesor dari Ulm University Jerman bernama Frank Steiner mejawab pertanyaan itu dengan alat WMAP (Wilkinson Microwave Anisotropy Prob) milik NASA (National Aeronautics and Space Administration) yang berfungsi untuk merekam bagaimana keadaan alam semesta yang sebenarnya.

Frank Steiner sendiri akhirnya menyatakan kesimpulan dari penilitiannya, bahwa sebenarnya alam semesta berbentuk seperti terompet. Pernyatan beliau berdasarkan pada penelitian menggunakan WMAP, yang dimana saa merekam di bagian ujung (belakang) dari alam semesta adalah bagian yang tidak bisa di amati, dan bagian depan adalah bagian yang bisa terlihat oleh WMAP.

Sehingga hasil dari penelitian itu dapat menjawab fenomena suara terompet yang keluar dari langit itu. Dimana alam semesta yang tempat bumi kita berada memang berbentuk mirip terompet. Maka wajar saja jika ada fenomena suara seperti 
sangkakala keluar dari langit.


Editor: Heru Setianto
Source: NASA

0 Response to "Fakta! Alam Semesta Itu Berbentuk Trompet, Jadi Wajar Jika Terdengar Suara Dari Langit"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)