Beras Palsu Terungkap Berkat Dewi Septiani, Mendag Sebut Ia Konsumen Cerdas

Views:
Dewi Septiani (29) orang yang pertama kali menyebarkan informasi tentang beredarnya beras palsu/beras plastik/ beras sintesis di pasaran. Ternyata setelah dilakukan penelitian oleh Sucufindo, memang terbuktinya secara ilmiah bahwa beras yang dilaporkan memang mengandung plastik.


Beras Palsu Terungkap Berkat Dewi Septiani, Mendag Sebut Ia Konsumen Cerdas
Beras Palsu Terungkap Berkat Dewi Septiani, Mendag Sebut Ia Konsumen Cerdas/ Foto: Captur Priadi dari IG
Tapi sejak Dewi mengunggah foto yang diduga beras plastik pada akun jejaring sosialnya, banyak dari publik yang meragukan tentang informasi tersebut. Bahkan sampai pihak kepolisian di Polsek Bantargebang, akan mengancaman menuntut balik jika informasi yang diberikan tidak terbukti.

Sampai-sampai setelah diperiksa di Polsek, ia langsung meminta perlindungan pendampingan ke LBH Jakarta. Sebab Dewi merasa seperti diintimidasi saat diperiksa di Polsek Bantargebang.


Sementara Menteri Perdagangan Rahmat Gobel mengapresiasi Dewi Setiani, warga Bekasi yang berani melaporkan temuan beras berbahan plastik. Rahmat menilai peran dari masyarakat sangat penting dalam mengantisipasi beredarnya bahan makanan tidak layak.

"Pemerintah apresiasi kepada ibu Dewi Setiani jadi konsumen cerdas," kata Rahmat kepada wartawan, Jakarta Pusat, (22/5) seperti yang dilansir dari TVONE.

Rahmat mengatakan sebagai upaya antisipasi pihaknya bakal berkoordinasi dengan stakeholder terkait peredaran beras plastik agar tidak beredar luas. Kemudian para pedagang eceran juga diminta turut berperan aktif serta kritis dalam mengawal komoditas pangan dan non pangan.


Editor: Heru Setianto

Source:Net

0 Response to "Beras Palsu Terungkap Berkat Dewi Septiani, Mendag Sebut Ia Konsumen Cerdas"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)