Bencana Gempa Bumi di Nepal Telah Menewaskan 8.583 Orang

Views:
Menurut laporan media asing, setelah dua gempa hebat melanda negara Nepal. Sekitar 8.583 orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan orang masih hilang akibat longsor maupun tertimpa reruntuhan bangunan. Gempa bumi yang menimpa Nepal tahun ini, menjadikannya sebagai bencana paling mematikan sepanjang sejarah negara tersebut.


Seperti yang telah kita ketahu bersama pada 25 April lalu di kota Kathmandu dan sekitarnya diguncang gempa hebat pertama. Dimana banyak banguna sampai sama rata dengan tanah. Disusul kemudian terjadi gempa besar kedua, ketiaka warga Nepal sedang berupaya pulih dari bencana itu.

Sementara Perdana Menteri Nepal Sushil Koirala mengatakan, setidaknya 58 orang asing meninggal dunai akibat dua gempa hebat itu dan kurang lebih 112 orang asing belum berhasil didata.


Sebelumnya negara Nepal juga pernah terjadi gempa besar pada tahun 1934, dimana sekitar 8.519 orang dieritakan telah tewas akibat bencana yang melanda negara Himalaya tersebut. Dimana bencana gempa juga sering terjadi di negeri indonesia ini, yang merupakan negara yan rawan bakan eragai bencana alam.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

0 Response to "Bencana Gempa Bumi di Nepal Telah Menewaskan 8.583 Orang"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar untuk saling bertukar pendapat :)