Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Bulanan Untuk Pascabayar

Views:
Assalammualaikun wr. wb
Sekarang mencek tagihan listrik bulanan untuk pengguna listrik pascabayar bisa dari rumah loh, dengan mengcek secara online dalam hitungan detik julah tagiha akan keluar. Seperti yang kita tahu pengguna pasca bayar (Pakai listrik dahulu, bayar belakangan), harus membayar tagihan listrik tiap bulannya. Kalau sampai telat beberapa bulan, listrik kita akan di segel dan akan dilakukan pemutus aliran listrik sepihak oleh pihak PLN. Bisa dibayangkan bukan jika sehari saja listrik padam, semua barang elektronik akan tidak berfungsi. Untuk menhidupkan lampu saja tidak bisa.


 

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Bulanan Untuk Pascabayar
Bola Lampu/anneahira.com

Semakin meningkatnya teknologi informasi sekarang, PLN juga memberikan pelayanan untuk memudahkan pelanggannya. Dalam mengecek berapa tagihan listrik anda, sekarang sudah tidak perlu repot-repot pergi ke PLN. Tinggal duduk santai, kita bisa mengetahu jumlah tagihan listriknya. Sehingga kita bisa meperkirakan tagihan yang akan kita bayar nanti, maka daripada itu penulis akan share cara cek tagihan Rekening listrik Secara online.

Beriku ini Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Bulanan Untuk Pascabayar:
1. Pertama masuk ke website resminya PLN, dengan klik tautan berikut pln.co.id/info-rekening
2. Setelah muncul tampilan form, Masukan Nomor ID pelanggan anda.
3. Pilih bulan dan tahun yang belum anda bayarkan, lalu Klik tombol "Cari"
4. Selamat keterangan tentang biaya tagihan anda sudah keluar



Jika teman-teman ingin mengcek biaya tagihan listrik bulan maupun tahun sebelumnya juga bisa, tinggal pilih bulan dan tahun yang diinginkan. Langkah-langkanya masih seperti yang diatas, jadi walaupun kita jauh dari rumah masih bisa memantu tagihan rumah kita kan. Tips ini saya share bagi yang belum tahu, pelayanan terbaru dari PLN ini. Sebenarnya ada cara lain, yaitu cek tagihan via sms. Tapi menurut penulis tidak perlu, karena setiap sms nya berbayar. Kalau ada yang gratis, legal lagi, buat apa harus bayar.
 

Demikian cara cek tagihan rekening listrik via online jaman sekarang. Bagaiman sangat mudah bukan, sebagai pelanggan kita harus memanfaatkan pelayan ini untuk kemudahan kita juga kan. Oh ya , sebagai pelanggan yang baik bayarlah kewajiban membayar listrik tepat pada waktunya. Jangan lupa tinggalkan jejak di komentar iah, biar penulis bisa silaturahmi dengan mengunjung blog teman-teman. Sekian dan terima kasih.
Wassalammualaikum wr. wb.

Editor: Heru Setianto
Image: anneahira.com
Sumber:
Heru Setianto 
Support: google.co.id dan google.com


2 Responses to "Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Bulanan Untuk Pascabayar"

  1. Maaf Mas mau Tanya kalo id pelnggan e hilng truss qt lupa no id nya y'p y Mas buat ngecek e tnpa hrus k pihak pln..
    Mohon pencerahannya..
    Trim'z

    ReplyDelete
  2. Maaf Mas mau Tanya kalo id pelnggan e hilng truss qt lupa no id nya y'p y Mas buat ngecek e tnpa hrus k pihak pln..
    Mohon pencerahannya..
    Trim'z

    ReplyDelete

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor