5 Aplikasi Browser Android Terbaik dan Tercepat (Web Browser Teringan)

Views:

Assalammualaikun wr. wb
Browser merupakan aplikasi penjelajah web yang membantu kita mengakses informasi di internet. Tak terkecuali untuk para pengguna ponsel android, sering menggunakan software ini untuk berselancar di dunia maya. Namun sayang banyak pengguna yang menilai bahwa browser bawaan android kurang cepat dan terlalu berat untuk melakukan aktifitas online. 

6 Web Browser Terbaik Utntuk Android, Web browsing tersepat untuk android
browser untuk android/ teknologiku.net
Sebagai alternatif lain maka penulis share beberapa browser Android yang paling banyak digunakan dan direkomendasikan para pengguna Android, mulai dari rajanya moblile browser yaitu Opera mini sampai Dolphin Browser yang masih asing ditelinga kita.
1. Google Chrome
Google Chrome Browser dikembangkan oleh Google.In, sudah terintegrasi dengan berbagai produk milik google lainnya seperti google plus, youtube dan lainnya. Fitur utama yang ada di Gogle Chrome Android ini adalah kemampuan sinkronisasi dengan versi desktop, Cepat Browsing,Voice Search, Google Translit, Intuitif Gestures. Serta Simpan Data yang mengurangi penggunaan mobile data hingga 50% saat browsing.


6 Web Browser Terbaik Utntuk Android, Web browsing tersepat untuk android
Google Chrome menjadi web browser terbaik, dinilai dari kecepat dalam mengakses suatu situs. Web browser Google Chrome ini dapat Anda unduh di situs Google Play Store yang beralamat di play.google.com.
Rata-rata kecepatan akses: 6.98 detik



2. Skyfire
Skyfire dikembangkan oleh Skyfire Labs, Inc. Web browser Skyfire memiliki fitur-fitur yang hanya terdapat di web browser ini saja yaitu Video Compatible. Video Compatible sendiri adalah sebuah fitur streaming video dengan berbagai jenis file video, salah satunya adalah Flash Video (FLV).

6 Web Browser Terbaik Utntuk Android, Web browsing tersepat untuk android
Skyfire berada diperingkat kedua sebagai yang tercepat dalam mengakses suatu situs. Skyfire ini dapat Anda unduh langsung dari situs resmi Skyfire yang beralamat di skyfire.com.

Rata-rata kecepatan akses: 7.60 detik


3. Dolphin Browser HD
Dolphin Browser HD dikembangkan oleh MoboTap Inc. Dolphin Browser menggunaan gesture (gerakan tangan) sewaktu melakukan browsing. Pengguna dapat dengan mudah menuju ke sebuah situs hanya dengan menggambar sebuah bentuk pada layar menggunakan ujung jari. Dolphin Browser juga memiliki fitur add-ons sehingga sobat dapat menambahkan add-ons ke browser ini sesuai kebutuhan. Fitur Dolphin Browser lainnya Sonar , Penjelajahan Tab , Web App Store,Dolphin Connect, Siaran WiFi  (Berbagi tautan dengan teman sekitar dalam jaringan WiFi anda) dan Webzine (mendapatkan update majalah hingga 300 judul majalah).



6 Web Browser Terbaik Utntuk Android, Web browsing tersepat untuk android
Dolphin Browser memiliki tingkat kecepatan dalam mengakses suatu situs dengan sangat cepat. Web browser Dolphin Browser ini dapat Anda unduh dari situs resmi Dolphin Browser HD yang beralamat di dolphin-browser.com secara gratis.

Rata-rata kecepatan akses: 8.36 detik


4. Opera Mini
Opera Mobile dibuat dan dikembangkan oleh Opera Software, berfungsi baik dengan semua perangkat lain. Aplikasi ini dapat digunakan di ponsel mana pun yang bisa terhubung ke internet. Keunggulan Opera Mini salah satunya kecepatan saat men-load sebuah halaman web. Opera Mini mengompresi data dengan kecepatan sangat tinggi, agar Anda bisa menikmati browser tercepat untuk perangkat Anda. Browser ini menggunakan hingga 90% lebih sedikit data dibandingkan browser web lain, memberi Anda internet yang lebih cepat dan lebih murah.





6 Web Browser Terbaik Utntuk Android, Web browsing tersepat untuk android

Dengan fokus Opera pada keamanan dan privasi data, Anda mendapat jaminan keamanan penjelajahan di internet. Dari segi kecepatan dalam mengakses suatu situs, Opera Mobile masih kalah dengan para pesaingnya. Opera Mobile dapat Anda unduh secara gratis di situs resmi Opera Mobile yang beralamat di opera.com.
Rata-rata kecepatan akses: 8.13 detik

 
5. Firefox
Firefox dikembangkan oleh Mozilla Corporation. Sebagai web browser desktop nomor satu, Firefox mulai mencoba untuk menguasai browser mobile dengan meluncurkan Firefox Android. Firefox untuk Android memiliki beberapa fitur unggulan seperti tabbed browsing, bookmark, Firefox Sync dan mendukung fitur lain seperti Customizable Home Panel, tab dekstop Firefox, Add-ons, Aksesibilitas Lebih dari 59 , HTML5, dan Mobile Video.




6 Web Browser Terbaik Utntuk Android, Web browsing tersepat untuk android
Perusahaan pengembang Mozilla mengklaim lebih cepat hingga tiga kali lipat dibanding dengan browser bawaan Android. Firefox dapat Anda unduh langsung dari situs resmi Firefox yang beralamat di mozilla.org.
Rata-rata kecepatan akses: 10.72 detik

 
6. UC Browser (Tambahan)
UC Browser merupakan aplikasi browser yang ringan, user friendly memiliki kompatibilitas dengan platform Android, Symbian, Windows Mobile, iPhone, dan Java.  UC akan mengkompress  ukuran file menjadi lebih kecil ketika dikirimkan ke perangkat selular, sehingga mempercepat pengiriman data dan menghemat bandwidth.

6 Web Browser Terbaik Utntuk Android, Web browsing tersepat untuk android
UC Browser sudah dilengkapi dengan penggunaan “tab” browser yang memungkinkan anda membuka banyak halaman dalam satu waktu.
Rata-rata kecepatan akses: - detik

Maka Google Chrome menjadi web browser terbaik dari segi kecepatannya dalam mengakses suatu situs, dengan posisi kedua ditempati Skyfire dan disusul Dolphin Browser HD sebagai yang tercepat nomor tiga. Selanjutnya posisi keempat, dan kelima, secara berurutan yaitu Opera Mini, Firefox.


Baca Juga:  Cara Mudah Setting Internet Android (Telkomsel, Indosat, XL, 3, Smartfren, AXIS)
                 Produk Produk Google Terbaik Yang Perlu Anda Tahu
                 Cara Memaksimalkan Kecepatan Internet Modem
 
Demikian 5 Aplikasi Browser Android Tercepat dan teringan pilihan para pengguna ponsel pintar, dimana masing-masing browser memiliki kelebihan dan kekurangan. Semoga sedikit informasi ini bisa membantu bagi yang sedang mencari mesin perambah internet untuk Android yang lebih baik. Jangan lupa tinggalkan jejak di komentar iah, biar penulis bisa silaturahmi dengan mengunjung blog teman-teman. Sekian dan terima kasih.
Wassalammualaikum wr. wb.

Editor: Heru Setianto
Image: teknologiku.net dan google.co.id
Sumber: telkomsel dan google

0 Response to "5 Aplikasi Browser Android Terbaik dan Tercepat (Web Browser Teringan)"

Post a Comment

Sempatkan sebentar untuk berkomentar iah. Biar admin lebih semangat posting artikelnya :)

Visitor